Profil Once Mekel yang Dilarang Nyanyikan Lagu Dewa 19 oleh Ahmad Dhani

Profil Once Mekel yang Dilarang Nyanyikan Lagu Dewa 19 oleh Ahmad Dhani

One Mekel ketika konser bersama Dewa 19-@oncemekelofficial-Instagram

Profil Once Mekel yang Dilarang Nyanyikan Lagu Dewa 19 oleh Ahmad Dhani - Berikut merupakan profil Once Mekel yang dilarang oleh Ahmad Dhani untuk bawakan lagu Dewa 19.

Ahmad Dhani mengumumkan jika Once tidak boleh menyanyikan lagu-lagu dari Dewa 19.

Ahmad Dhani melarang Once menyanyikan lagu Dewa 19 sesuai dengan peraturan dari Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual (Dirjen HAKI).

Tentunya bukan tanpa alasan jika Ahmad Dhani melarang Once membawakan lagu milik Dewa 19. Pasalnya band yang berdiri tahun 1986 ini akan mengadakan konser usai lebaran Ramadhan 2023.

BACA JUGA:Dewa 19 Sukses Menghibur di Stadion Siliwangi Bandung, Kolab Dengan Wakasad Hingga Ditonton Ibu Negara

"Kenapa? Karena Dewa saat ini sedang melakukan tour setelah lebaran itu setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu jalannya tour," tegas Ahmad Dhani, Selasa 28 Maret 2023.

Namun begitu, Ahmad Dhani membolehkan Once membawakan lagu-lagu ciptaan Once sendiri atau lagu Ahmad Dhani di Ahmad Band. Namun tidak boleh membawakan lagu-lagu Dewa 19.

"Once dilarang menggunakan lagu-lagu Dewa dalam konsernya. Lagu-lagu Ahmad Dhani yang lain boleh, khusus lagu Dewa aja. Lagu-lagu saya yang ada di T.R.I.A.D., lagu saya di Ahmad Band, di Reza Artamevia boleh, spesifik di Dewa aja (yang nggak boleh)," ucap Ahmad Dhani.

"Jadi inget ya, Once tidak boleh membawakan lagu-lagu Dewa 19, kalau nyanyi lagu saya yang lain, boleh," sambungnya.

BACA JUGA:Serunya Nostalgia dalam Pesta Rakyat 30 Years of Career Dewa 19

Dhani mengatakan, dia ingin menjaga marwah dan kemurnian konser Dewa yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Sehingga, ia meminta pengertian khususnya pada Once, untuk tak membawakan lagu milik Dewa hingga waktu yang belum bisa ditentukan oleh bapak lima anak tersebut.

"Karena saya menjaga marwah Dewa dan juga kemurnian daripada konser Dewa yang akan kita adakan setelah lebaran seminggu dua kali. Sampai mengumumkan lagi nanti, karena konsernya sampai Desember ini Dewa full, setiap weekend dua kali," pungkasnya. 

"Jadi saya nggak mau yang namanya Once nyanyi lagu Dewa di konser mana, karena itu mengganggu konser Dewa sendiri," tegasnya lagi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: