Berikut Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Segar

Berikut Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Segar

Resep Pisang Ijo Kukus, Bikin Buka Puasa Lebih Manis dan Segar!--Google Photos

BACA JUGA:Tegas! Pemkot Bekasi Larang Pejabat dan Jajaran Pegawai Melakukan Buka Puasa Bersama

3. Smoothie

Smoothie merupakan minuman buah yang mudah dibuat dan juga segar. Anda bisa menggunakan berbagai macam buah-buahan seperti pisang, strawberry, kiwi, atau blueberry, dan tambahkan susu atau yogurt untuk memberikan tekstur yang lebih kental. Tambahkan es batu atau es serut agar semakin menyegarkan.

4. Salad Sayur

Selain salad buah, salad sayur juga bisa menjadi pilihan menu buka puasa yang sehat dan segar. Potong sayuran seperti selada, tomat, timun, wortel, atau brokoli, kemudian campurkan dalam satu wadah. Tambahkan dressing yang terbuat dari minyak zaitun, air lemon, dan madu untuk memberikan rasa yang segar dan sedikit manis.

5. Es Campur

Es campur menjadi salah satu makanan yang paling digemari ketika berbuka puasa. Anda bisa membuat es campur dengan campuran buah-buahan segar seperti nangka, kelapa muda, dan cincau. 

Tambahkan sirup gula merah atau susu kental manis sebagai pemanisnya. Tambahkan juga es serut agar lebih menyegarkan.

6. Jus Buah

Jus buah menjadi minuman yang segar dan menyehatkan untuk buka puasa. Anda bisa memilih buah-buahan seperti jeruk, apel, nanas, atau mangga, kemudian blender hingga halus. Anda bisa menambahkan susu atau yogurt untuk memberikan rasa yang lebih kaya.

Itulah beberapa pilihan menu buka puasa yang segar dan menyegarkan. Selain menyehatkan, makanan-makanan tersebut juga dapat membantu untuk menghilangkan rasa dahaga dan memberikan energi yang cukup untuk melanjutkan aktivitas selama malam hari. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: