Berikut Rekomendasi Menu Buka Puasa Lezat dan Sehat

Berikut Rekomendasi Menu Buka Puasa Lezat dan Sehat

Ilustrasi - puasa Ramadan-Pixabay-

Roti gandum adalah pilihan yang lebih sehat dibandingkan dengan roti putih. Roti gandum kaya akan serat, vitamin, dan mineral, dan bisa membantu mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa. 

Anda bisa memadukan roti gandum dengan telur, sayuran, atau keju sebagai lauk.

9. Smoothie

Smoothie adalah minuman yang menyegarkan dan kaya akan nutrisi. Anda bisa membuat smoothie dari berbagai macam buah-buahan, sayuran, dan yogurt untuk buka puasa

Smoothie mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral, sehingga bisa membantu mengembalikan nutrisi dan energi yang hilang selama berpuasa.

10.Suplemen Vitamin

Suplemen vitamin bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh selama berpuasa. Selama berpuasa, tubuh mungkin tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan yang dikonsumsi. Suplemen vitamin bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, seperti vitamin C, vitamin D, atau zat besi. Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen vitamin.

Itulah beberapa rekomendasi menu buka puasa yang sehat dan lezat. Selain memilih makanan yang sehat, pastikan untuk makan dengan porsi yang sesuai dan jangan terlalu banyak makanan yang manis atau berlemak. Selamat mencoba dan semoga puasa kita diterima oleh Allah SWT. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: