Upaya LPDB-KUMKM Tingkatkan Layanan Tahun 2023, Supomo: Perkuat Komitmen GRC dan Terus Lakukan Perbaikan

Upaya LPDB-KUMKM Tingkatkan Layanan Tahun 2023, Supomo: Perkuat Komitmen GRC dan Terus Lakukan Perbaikan

Ilustrasi - Gedung LPDB-KUMKM-LPDB-KUMKM-LPDB-KUMKM

BACA JUGA:Jurus Jitu LPDB-KUMKM Kejar Target Penyaluran Dana Bergulir 2023

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan Koperasi, LPDB-KUMKM Gandeng Ikatan Akuntan Indonesia

Selain itu, lanjut Supomo, secara kinerja seluruh pegawai LPDB-KUMKM telah memiliki alur kerja yang jelas dan terukur, dimana setiap pegawai memiliki target kinerja masing-masing dengan formula perhitungan berupa Indikator Kinerja Utama (IKU).

Dalam perhitungan formula IKU juga terdapat sistem punishment dan reward yang telah disepakati bersama, hal ini sebagai bagian dari upaya LPDB-KUMKM meningkatkan layanan semakin profesional.

"Beberapa tahun terakhir ini seluruh karyawan sudah jelas arahnya karena Indeks Kinerja Utama (IKU) disampaikan secara transparan, kami review per tiga bulanan, jadi tahu dimana yang kurang dan perlu improvement, dan selalu menjaga kebersamaan," jelas Supomo.

Sementara itu, selain mempertegas penerapan komitmen GRC, LPDB-KUMKM juga didukung kuat dengan budaya kerja yang dikenal dengan EPICS, yakni Excellent, Professional, Integrity, Customer Focus, dan Synergy.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: