Kajati DKI Jakarta Usul Pakar Hukum Perbanyak Bikin Buku Bahas KUHP Baru

Kajati DKI Jakarta Usul Pakar Hukum Perbanyak Bikin Buku Bahas KUHP Baru

Kajati DKI Reda Manthovani saat Launching buku Asas-asas Hukum Pidana di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Indonesia-Penkum Kejati DKI Jakarta-Penkum Kejati DKI Jakarta

Kajati DKI Jakarta Usul Pakar Hukum Perbanyak Bikin Buku Bahas KUHP Baru - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Reda Manthovani Sarankan Prof. Topo Santoso membuat buku yang lebih banyak bahas KUHP baru. 

 

Hal itu dia sampaikan saat acara Launching buku Asas-asas Hukum Pidana yang ditulis guru besar itu di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Kamis 2 Maret 2023.

 

"Jika kita membaca KUHP yang baru ini lebih humanis karena adanya Restorative Justice, sekedar saran Prof. Topo nanti kemudian membuat buku yang lebih banyak lagi membahas KUHP baru," tambah reda.

 

BACA JUGA:Dukung Warga Binaan Mandiri dan Produktif, Kajati DKI Jakarta Sumbang Alat Keterampilan ke Lapas Pondok Bambu

 

Kehadiran Reda dalam launching buku tersebut sebagai narasumber yang mengulas buku Asas-asas Hukum Pidana dengan mengatakan bagi kami (jaksa) buku ini modal dasar untuk membuat dakwaan dan dengan buku ini dapat merinci surat dakwaan jaksa penuntut umum dengan menjadikan buku ini sebagai rujukan.

 

"Buku ini terdapat uraian dan sub uraian yang diurai dengan tuntas disertai dengan pendapat ahli dan KUHP baru," jelasnya.

 

Selain itu, mantan Kajati Banten ini mengatakan buku ini juga memanjakan pembacanya, karena mudah dibaca dan detail.

 

BACA JUGA:Kajati DKI Jakarta Dorong Lahirnya UU Restorative Justice

 

Ketua dewan guru besar UI Prof. Harkristuti Harkrisnowo menyambut baik atas peluncuran buku asas-asas hukum pidana yang dilakukan secara Hybrid (Luring & Daring).

 

Peluncuran buku yang dipandu oleh Moderator Dr. Febby Mutiara N, S.H., M.H. selalu Akademisi Fakultas Hukum Universitas Indonesia menyatakan buku ini penting dalam mendalami hukum pidana karena pikiran dasar yang terdapat dalam hukum konkret atau diluar peraturan hukum konkret di Indonesia.

 

Diakhir sambutannya, Prof. Topo berterimakasih untuk para undangan yang hadir atas selama penulisan buku ini banyak pihak yang mendukungnya dan ini merupakan sebuah karya lanjutan dari buku Best Seller Hukum Pidana Suatu Pengantar yang ditulisnya.

 

BACA JUGA:Kajati DKI Jakarta Lantik Wakajati dan 2 Kajari

 

"Buku ini memuat beberapa materi KUHP baru, mudah-mudahan karya ini dapat bisa digunakan oleh para praktisi hukum dan para aparat penegak hukum,"tutupnya.

 

Dalam launching buku Asas-asas Hukum Pidana menghadirkan Hakim Agung Prof. Surya Jaya, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani, Ketua Dewan Guru Besar UI Prof. Harkristuti Harkrisnowo, Ditjen PP kemenkumham Prof. Asep, Plt. Ditjen HAM Kemenkumham Dahana serta Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer Brigjen TNI Dr. Ateng Karsoma. (rls/lan)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: