Dukung Warga Binaan Mandiri dan Produktif, Kajati DKI Jakarta Sumbang Alat Keterampilan ke Lapas Pondok Bambu

Dukung Warga Binaan Mandiri dan Produktif, Kajati DKI Jakarta Sumbang Alat Keterampilan ke Lapas Pondok Bambu

Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani secara simbolis memberikan bantuan berupa alat-alat keterampilan ke Rutan dan Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur-Penkum Kejati DKI Jakarta-Penkum Kejati DKI Jakarta

Dukung Napi Mandiri dan Produktif, Kajati DKI Jakarta Sumbang Alat-Alat Keterampilan ke Rutan Pondok Bambu - Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta mendukung upaya meningkatkan produktivitas dan keterampilan warga binaan atau narapidana (napi) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu.

Dalam upaya tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Reda Manthovani memberikan bantuan sejumlah barang-barang untuk meningkatkan keterampilan warga binaan agar bisa mandiri.

Bantuan tersebut diberikan Kajadi Reda dalam acara kegiatan Bakti Sosial di Rumah Tahanan dan Lembaga Pemasyakaratan Pondok Bambu, Selasa, 28 Februari 2023.

"Jika kita memiliki keahlian dan keterampilan yang diperoleh selama menjalani pembinaan. Maka masyarakat akan menerima dengan baik dan dengan tangan terbuka," kata Reda di hadapan 700-an warga binaan Rutan dan Lapas Pondok Bambu. 

 BACA JUGA:Kajati DKI Jakarta Dorong Lahirnya UU Restorative Justice

Sejumlah alat-alat keterampilan yang diberikan Reda di antaranya, tempat cuci rambut, mesin jahit, oven dan lain sebagai alat pendukung kegiatan kemandirian sehari-hari.

"Bantuan itu diberikan untuk mengasah kemandirian dan produktifitas melalui keterampilan seperti kegiatan membuat rajut dan salon," kata mantan Kejati Banten ini. 

Seperti apa yang telah di sebutkan oleh Kepala Rutan dengan adanya program kepribadian, diharapkan warga binaan pada saat keluar mempunyai kemampuan seperti membuka toko kue, oleh karena itu kepada seluruh warga binaan pada saat keluar diharapkan memiliki kualitas dalam keterampilan dan memiliki jiwa yang mandiri.

BACA JUGA:Kajati DKI Jakarta Lantik Wakajati dan 2 Kajari

Pada kesempatan ini, Reda menyampaikan barang-barang yang dibawa merupakan alat pendukung mengasah keterampilan, seperti satu buah kursi keramas untuk salon, satu buah oven, dua buah kompor besar, dua buah manekin, 500 buah peralatan mandi. Sedangkan bantuan yang diberikan di lapas yakni 24 ember cat, 300 paket  perlengkapan mandi  dan sprei.

Dia menambahkan alat-alat yang diserahkan akan berguna untuk warga binaan disini. Sebelumnya, kegiatan baksos ini telah dilakukan di Lapas Salemba pada bulan Asgustus dan di Lapas Cipinang pada bulan September tahun 2022 lalu.

Acara bakti sosial tersebut turut dihadiri Asisten Pidsus Nurcahyo Jungkung Madyo, S.H., M.H., Asisten Intelijen Setiawan Budi Cahyono, S.H.,M.Hum, Asisten Tindak Pidana Umum Ikhwan Nul Hakim, S.H., Asisten Pidmil Kolonel Daswanto serta para Koordinator pada Kejati DKI Jakarta dan Para Kajari se-DKI Jakarta.(rls/lan)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: