Seleksi PPPK 2023 Segera Dibuka, Persiapkan Diri Jelang Pembukaan Pendaftaran

Seleksi PPPK 2023 Segera Dibuka, Persiapkan Diri Jelang Pembukaan Pendaftaran

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk bergabung menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis. --

Seleksi PPPK 2023 Segera Dibuka, Persiapkan Diri Jelang Pembukaan Pendaftaran - Kabar gembira, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023.

Pemerintah membuka seleksi PPPK 2023 bersamaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Proses pendaftaran seleksi rencananya akan dibuka mulai Juni 2023. 

Kabar gembira pembukaan seleksi PPPK 2023 dan CPNS itu terbuka untuk umum bukan saja untuk lulusan S1 dan S2 atau D3, tapi juga untuk SMA/SMK sederajat. 

 BACA JUGA:Mengenal Tugas dan Wewenang Panwaslu Kelurahan Desa atau PKD

BACA JUGA:Disorot KPK, BPKH Akhirnya Blak-Blakan Soal Pengelolaan Dana Haji

Hal itu sudah disampaikan langsung oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

“Seleksi tahun ini juga akan dibuka untuk umum, tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 31 Januari 2023.

Diungkapkan Anas, formasi seleksi PPPK dan CPNS secara selektif dan terbatas itu, selain untuk pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan, pemerintah juga berfokus pada pemenuhan talenta digital.

Pemenuhan talenta digital sebagai bentuk transformasi digital yang sedang dilakukan dalam membangun sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

BACA JUGA:Ternyata Ada 1.030.501 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2023, Segera Persiapkan Diri

BACA JUGA:Tata Cara Berpakaian Ihram dan Doa-Doa Saat Ibadah Haji dan Umroh

"Pemerintah juga memberi prioritas kepada talenta digital sebagai bentuk transformasi digital yang kini sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur SPBE. Formasi lain yang juga akan dibuka adalah hakim, jaksa, dosen, serta tenaga teknis tertentu lainnya,” ucapnya.

Disampaikannya, saat ini instansi pemerintah dalam tahapan persiapan pengusulan formasi seleksi CPNS.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: