Siapa Calon Sekda DKI Jakarta? Begini Penjelasan Pj Gubernur Heru

Siapa Calon Sekda DKI Jakarta? Begini Penjelasan Pj Gubernur Heru

Lima dari enam kandidat Sekda DKI Jakarta berfoto bersama setelah lulus tes manajerial dan mengikuti tes wawancara di Jakarta, Kamis (26/1/2023). -Isnawa Adji-ANTARA

Siapa Calon Sekda DKI Jakarta? Begini Penjelasan Pj Gubernur Heru - Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta telah lolos seleksi.

Ketiga nama calon sekda DKI yang lolos seleksi tersebut yakni Joko Agus Setyono yang saat ini menjabat Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali, Dhany Sukma yang saat ini menjabat Wali Kota Jakarta Pusat, dan Michael Rolandi Cesnanta Brata yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelola Aset Daerah DKI Jakarta.

Terkait siapa calon pengisi posisi Sekda DKI Jakarta, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beri penjelasan seperti ini.

Heru mengatakan tiga nama calon Sekda DKI Jakarta saat ini sudah dikirim ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Ini Dia 3 Calon Sekda DKI Jakarta yang Lolos Seleksi, Jokowi Pilih yang Mana?

BACA JUGA:Pj Gubernur Heru Jamin Raperda ERP Penuhi Aspirasi Seluruh Masyarakat

Nantinya Presiden Jokowi akan memilih salah satu dari kandidat yang telah lolos seleksi tersebut.

“Nanti akan dibahas di istana. Pak Menteri Dalam Negeri sudah kirim (ke presiden),” katanya di Balai Kota Jakarta, Kamis, 9 Februari.

Terkait kapan Presiden Jokowi akan menentukan, Heru mengaku tak mengetahuinya.

"Kapan keputusan hasil Sekda DKI terpilih akan terbit. Sebaiknya ditunggu saja," katanya.

Proses Seleksi Ketat 

Ini dia 3 calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta yang dinyatakan lolos seleksi.

Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya DKI Jakarta mengumumkan 3 nama calon Sekda DKI Jakarta yang telah lulus seleksi.

Pengumuman hasil seleksi Sekda DKI Jakarta tersebut melalui Pengumuman Nomor 4 tahun 2023 yang diunggah di laman Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI pada, Minggu, 29 Januari 2023.

Dalam pengumuman tersebut Ketua Panitia Seleksi Terbuka Suhajar Diantoro menyebut tiga nama calon Sekda DKI Jakarta yang lolos seleksi, yaitu:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: