Sejumlah Instansi Ini Berpeluang Buka Lowongan CPNS 2023 Lulusan SMA

Sejumlah Instansi Ini Berpeluang Buka Lowongan CPNS 2023 Lulusan SMA

Ilustrasi lowongan kerja. (disway)--

Lewat jalur khusus pemerintah papua membuka peluang untuk putra putri terbaik papua agar bisa ikuti penerimaan CPNS dengan melonggarkan syarat seperti alumnus SMA/SMK dapat mendaftarkan, namun umumnya formasi yang dibuka cuma untuk wilayah khusus Papua dan tidak termasuk wilayah lain.

3. Kementerian Perhubungan

Jika merujuk di tahun sebelumnya, pemerintah pusat buka penerimaan CPNS khusus alumnus SMA, namun bagi yang ingin mendaftar harus mempunyai tinggi badan yang cukup seperti penerimaan CPNS Kemenhub pada umumnya.

4. Kejaksaan Agung RI

BACA JUGA:Pemerintah Prioritaskan Profesi Khusus Dalam Lowongan CPNS 2023, Ini Besaran Gaji Pokoknya

Bila melihat dari jatah penerimaan peluang untuk alumnus SMA dapat mendaftarkan CPNS akan terbuka untuk kejaksaan agung RI seperti pada tahun sebelumnya ada banyak formasi yang dibuka untuk alumnus SMA/SMK sederajat, ini sebagai kabar gembira untuk alumnus SMA yang telah menunggu lama penerimaan CPNS di tahun ini.

5. Kementerian Agama

Formasi biasanya staf kantor urusan agama menjadi salah satu formasi yang disiapkan.

6. Kepolisan Negara RI

BACA JUGA:Apa Kabar Proses Seleksi Lowongan CPNS 2023?

Tidak perlu ditanyakan lagi, melalui skema rekrutmen anggota baru alumnus SMA bisa mendaftarkan CPNS Polisi, walau jumlah kuota yang disiapkan tidak terlalu banyak, biasanya akan ada banyak skema yang diperlukan khusus alumnus SMA.

7. Program Percepatan Pembangunan Derah Tertinggal

Daerah yang masuk ke terget percepatan pembangunan tahun ini akan memperoleh pengecualian, khususnya untuk daerah yang berpotensi bidang pariwisata dan lainnya, bisa banyak terima CPNS untuk alumnus SMA/SMK sederajat.

Ada banyak formasi lain baik dari Instansi pusat atau daerah yang buka pendaftaran CPNS khusus alumnus SMA tidak bisa disebut satu-satu.

BACA JUGA:Kabar Baik, Gaji ke-13 dan THR 2023 Dipastikan Cair Bagi PNS, TNI-Polri, Pensiunan dan PPPK

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: