Berkaca Dari Ranking FIFA, M. Qodari Ungkap Rahasia Rute Indonesia ke Piala Dunia

Berkaca Dari Ranking FIFA, M. Qodari Ungkap Rahasia Rute Indonesia ke Piala Dunia

Momen pemain timnas Indonesia rayakan goal lawan Kamboja -@pssi-twitter

“Jadi perjalanan Indonesia kalau mau ikut Piala Dunia sekali lagi panjang, dari 151 bagaimana kemudian bisa masuk 100 besar. Dari 100 besar kemudian masuk ke dalam 50 besar dan kalau mau betul-betul kompetitif seperti Korea Selatan atau Jepang paling tidak masuk 30 besar lah,” katanya.

Selain itu, Qodari juga menyinggung soal optimisme bagi Timnas Indonesia bisa lebih cepat masuk Piala Dunia. Hal itu tercermin dari rencana FIFA yang akan memperbesar kuota peserta Piala Dunia dari 32 negara menjadi 48 negara.

Hal itu, menurut Qodari, menjadi angin segar bagi Indonesia dapat memperpendek peringkat dan peluang Indonesia masuk Piala Dunia selanjutnya.

“Kan kalau 48 negara peserta kalau peringkat Indonesia itu katakanlah 70-an atau 75 barangkali udah bisa punya peluang untuk masuk menjadi lolos kualifikasi piala Dunia entah nanti 2026 atau 2030,” paparnya.

Qodari mengaku gregetan dengan posisi Timnas Indonesia dan berencana turut serta aktif membenahi wajah sepak bola tanah air dengan masuk dan membenahi PSSI dari dalam.

“Kita harus memanfaatkan momentum Piala Dunia Qatar, seperti Maroko dan negara-negara Asia lainnya untuk menjadi inspirasi agar Indonesia bisa lolos Piala Dunia di masa yang akan datang dan saya ingin berpartisipasi aktif dalam proses itu,” ucap Qodari.

“Saya akan berusaha untuk menjadi pengurus PSSI, ya kalau bisa menjadi komite eksekutif supaya bisa mewarnai dan melakukan revolusi sepak bola di Indonesia pada umumnya, revolusi PSSI dan revolusi liga, salam olahraga, sukses Indonesia untuk Piala Dunia. Revolusi PSSI harga mati, merdeka,” tukas Qodari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: