Untaian Kata-Kata untuk Hari Ibu Tersebar se-Antero Tanah Air hingga Sejarahnya

Untaian Kata-Kata untuk Hari Ibu Tersebar se-Antero Tanah Air hingga Sejarahnya

Ilustrasi poster selamat hari ibu 2022-@jokowi-Instagram

Pada tahun 1935, kongres kedua digelar dan kongres ketiga digelar tiga tahun setelahnya.

Pada kongres ketiga digelar di Bandung, Kongres Perempuan mengumumkan bahwa tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu.

Pengumuman selanjutnya ditetapkan oleh pemerintah melalui Keppres Nomor 316 tahun 199 tentang hari-hari Nasional yang Bukan Libur tertanggal 16 Desember 1959.

Dalam peringatan Hari Ibu Nasional, banyak untaian kata-kata tersebar se-antero tanah air yang diucapkan oleh setiap anak.

BACA JUGA:Duh, Bocah Tiga Tahun di Tangerang Jatuh ke Kali Saat Main Sepeda, Sudah Dua Hari Jasadnya Belum Ditemukan

Kata-kata untuk Hari Ibu penuh penghayatan dan kasih sayang.

Baik dalam bentuk puisi hingga ucapan penuh kesan sebagai rangkaian kata-kata untuk hari ibu.

Berikut sejumlah puisi yang bertebaran di dunia maya sebagai ungkapan rasa kepada ibu.

"Lengan Ibu terbuat dari kesabaran, senyum Ibu terbuat dari berlian yang bercahaya. Hati Ibu terbuat dari harapan, dan mata Ibu selalu penuh kasih sayang terhadap anaknya. Tidak ada yang bisa menggantikan ketangguhan Ibu dalam mengasuh dan membesarkan anaknya. Semoga jerih payah Ibu terbayarkan oleh indahnya surga. Selamat Hari Ibu!".

BACA JUGA:Cara Mengatasi Aplikasi Shopee yang Error, Wajib Dicoba

"Teman sejak kecilku, wanita yang melahirkan dan membesarkanku, seorang perempuan yang penuh cinta kasih bagi keluarga kecilnya. Dialah Mama, ibunda tercintaku. Di Hari Ibu ini, aku ingin menyatakan cintaku secara terbuka kepada Mama, yang tak pernah berhenti mengasihiku sejak lahir. Terimakasih Mama, dan Selamat Hari Ibu!.

"Ibu adalah malaikat yang berjalan di bumi. Selama 9 bulan lebih ibu mengandungku, dan tidak pernah merasa lelah serta menjadi yang paling pertama bangga ketika menyambut kelahiranku. Bagaimana aku tidak sedih, ketika ibu makin menua setiap detiknya. Ibu, temani aku hingga tua. Selamat Hari Ibu Nasional!.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: