Tung Desember

Tung Desember

Tung Desem Waringin (kanan) dan sang istri Suryani Untoro (kiri).-disway.id-

Anak keduanya lahir.

Suami istri ini lantas terjun ke bisnis event organizer. Yakni khusus mendatangkan pembicara-pembicara terkemuka dari luar negeri. Bidang motivasi hidup. Juga mengorganisasikan orang yang mau ikut seminar serupa di luar negeri.

Tung dan istri pernah mengadakan seminar dengan tarif Rp 25 juta/orang. Selama tiga hari. Pesertanya 200 orang. Ia biasa mendatangkan pembicara dari Singapura, Malaysia, dan Amerika.

BACA JUGA:Omnibus Lagi

Yang pernah ia datangkan ke Indonesia misalnya, Robert T. Kiyosaki. Penulis Buku Rich Dad Poor Dad dan Cash Flow Quadran. Lalu Anthony Robbins. Ia penulis buku Unlimited Power, Awaken The Giant Within, Money Master the Games, dan Life Force.

Ada lagi John Gray, penulis buku Men Are from Mars, Woman Are from Venus.

Termasuk Dolf de Roos, penulis buku Real Estate Riches, 52 Homes in 52 Weeks, dan Commercial Real Estate Investing.

Semua mendatangkan peminat. Juga mendatangkan uang.

BACA JUGA:Bukan Dinasti

Suatu saat salah satu pembicara batal datang. Dari Malaysia. Seminar tidak bisa lagi ditunda. Maka Tung sendiri yang tampil sebagai pembicara pengganti. Itulah untuk kali pertama Tung menjadi pembicara seminar. Sejak itu Tung berani tampil sebagai motivator. Kian lama kian laris. Tarifnya kian mahal.

Belakangan Tung berkembang pula ke bisnis konsultasi. PT Pegadaian adalah salah satu kisah sukses hasil konsultasinya. Lalu ia jadi investor properti. Dan pengembang. Di masa pandemi ia ekspansi lagi: menjadi pengusaha laundry berjaringan.

Meski begitu, tiap bulan ia masih satu minggu penuh menemani ibunya di Solo. Yang 11 Januari depan genap 85 tahun.

Salah satu bukti sukses Tung ditandai dari rumah barunya. Yang besar. Mewah. Indah. Punya landasan helikopter di atapnya.

BACA JUGA:Alvin Ukraina

Luas tanah rumah barunya itu ''hanya'' sekitar satu hektare, tapi terasa 10 hektare. Itu lantaran di belakangnya ada danau. Dan taman umum. Tanpa ada pagar yang memisahkan kawasan hijau itu dengan rumah barunya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber:

Berita Terkait

Jaga Hati

3 hari

Nilai Wong

1 minggu

Nilai Nol

1 minggu

Perang Bukan

1 minggu

Fokus Tiga

1 minggu

Zeni

2 minggu