Tung Desember

Tung Desember

Tung Desem Waringin (kanan) dan sang istri Suryani Untoro (kiri).-disway.id-

Akhirnya Tung pilih mendaftar ikut program pendidikan manajemen di Bank BCA tadi. Lulus terbaik di angkatannya: angkatan 14.

Tidak lama setelah itu Ming Ming lulus dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta. 

Ming Ming menamatkan SMA di Santo Yoseph Solo. Dia kenal adik Tung Desem. Dia minta tolong Tung untuk bisa ikut MDP BCA. Dia pun meninggalkan ijazah Atma Jaya di rumah Tung.

BACA JUGA:Cinta Pengkhianat

Ternyata Tung tertarik pada Yani. Tapi Yani tidak begitu saja menerima. Dia bertanya dulu ke para ahli dari empat kepercayaan: ke biarawati, ke suhu, ke kiai, dan ke dukun.

Sebagai gadis 5i, Ming Ming sudah banyak berpacaran. Sering dikecewakan. Kali ini tidak mau seperti itu. Dia harus hati-hati. Harus banyak bertanya.

"Semua menjawab Tung itu orang yang sangat baik," ujar Yani mengenang.

Jadilah Tung mengawini Yani. Selisih umur mereka 4 tahun. "Selisih 4 tahun itu termasuk hitungan yang membuat saya mau kawin dengannya," ujar Yani.

BACA JUGA:Kenduri Kabinet

Yani akhirnya juga lulus MDP: angkatan 27. Lalu diterima bekerja di BCA. Dia tugas di cabang pembantu Galaxy, Surabaya. Kepala cabang pembantu. Dia pilih di Surabaya agar dekat dengan Tung yang menjadi kepala cabang BCA Malang.

Anak mereka pun lahir. Anak pertama. Dibiayai BCA.

Setelah itu Tung ingin berhenti dari BCA. Ada tawaran lain dengan gaji lebih besar: dari grup Lippo. 

Sebelum pindah ke Lippo itu Tung menjual tabungan pertamanya setelah bekerja di BCA: tanah di Malang. Ia tidak gundah menjualnya. Pun ketika hasil penjualan tanah itu justru dipakai 'hanya' untuk ikut seminar. Yakni seminar hidup sukses Anthony Robbins yang mahal itu. Di Amerika.

BACA JUGA:Kerja Prakerja

Tung tidak lama di Lippo. Hanya 1 tahun.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber:

Berita Terkait

Jaga Hati

4 hari

Emas Bodoh

1 minggu

Nilai Wong

1 minggu

Nilai Nol

1 minggu

Perang Bukan

1 minggu

Fokus Tiga

2 minggu