Piala Dunia 2022: 7 Fakta Tersembunyi Belanda ke Perempat Final Usai Libas Amerika Serikat

Piala Dunia 2022: 7 Fakta Tersembunyi Belanda ke Perempat Final Usai Libas Amerika Serikat

Momen para penggawa De Oranje senang pada laga Belanda vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Sabtu, 3 Desember 2022.-Twitter/@OnsOranje-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ada 7 fakta tersembunyi kala Belanda ke perempat final usai libas Amerika Serikat dengan skor 3-1 di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan yang menyajikan Belanda vs Amerika Serikat telah dihelat di Stadion Khalifa International, Qatar, Sabtu, 3 Desember 2022, malam WIB.

Tim nasional Belanda sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke perempat final.

Sedangkan tim nasional Amerika Serikat juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik tetapi gagal memenangkan pertandingan kali ini.

BACA JUGA:Link Live Streaming 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia

Kemenangan Belanda lahir berkat gol yang dicetak oleh Memphis Depay (10'), Daley Blind (45+1'), serta Denzel Dumfries (81').

Sedangkan gol Amerika Serikat sempat membalas melalui Haji Wright (76'), demikian sebagaimana catatan dari FIFA.

Berkat kemenangan ini Belanda telah menyegel satu tempat di perempat final Piala Dunia 2022 dan menantikan pemenang antara laga Argentina kontra Australia.

Pada babak pertama, Amerika Serikat berhasil memberikan ancaman lebih dulu melalui tendangan Christian Pulisic tetapi bola masih dihalau oleh kiper Belanda Andreas Noppert.

BACA JUGA:16 Besar Piala Dunia 2022: Preview Argentina vs Australia

Selanjutnya giliran Belanda yang memberikan ancaman dan berbuah menjadi gol melalui tendangan Memphis Depay setelah memnfaatkan umpan tarik Denzel Dumfries sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-10.

Tertinggal satu gol, Amerika Serikat berupaya untuk menyamakan kedudukan salah satunya melalui tendangan keras Timothy Weah, akan tetapi Noppert mampu mementahkan peluang tersebut.

Pada waktu tambahan waktu babak pertama, Belanda mampu menambah keunggulan setelah umpan tarik dari Dumfries mampu dimaksimalkan oleh Daley Blind sehingga skor 2-0 bertahan di turun minum.


Momen para penggawa De Oranje merayakan gol pada laga Belanda vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Sabtu, 3 Desember 2022.-Twitter/@OnsOranje-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: