Piala Dunia 2022: 4 Fakta Menggemparkan Argentina Pecundangi Australia Hingga Tembus ke 8 Besar

Piala Dunia 2022: 4 Fakta Menggemparkan Argentina Pecundangi Australia Hingga Tembus ke 8 Besar

Lionel Messi dan Julian Alvarez merayakan gol kala Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022, Minggu, 4 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Di bawah ini ada 4 fakta menggemparkan Argentina pecundangi Australia dengan skor 2-1 hingga tembus ke 8 besar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pertandingan yang menyajikan Argentina vs Australia telah dihelat di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, Minggu, 4 Desember 2022, dini hari WIB.

Tim nasional Argentina sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke 8 besar.

Sedangkan tim nasional Australia juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik tetapi gagal memenangkan laga kali ini.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: 7 Fakta Tersembunyi Belanda ke Perempat Final Usai Libas Amerika Serikat

Dua gol tim nasional Argentina diciptakan oleh megabintang Lionel Messi (35') dan penyerang sayap Julian Alvarez (57').

Sedangkan tim nasional Australia dihibur oleh gol bunuh diri gelandang Enzo Fernandez (77'), demikian catatan FIFA.

Argentina memegang keunggulan 1-0 pada babak pertama di saat Australia tampil rapi dan terstruktur namun belum mampu menciptakan peluang yang merepotkan kiper Emiliano Martinez.

Sedangkan tim asuhan Lionel Scaloni tak jauh lebih baik dari lawannya karena juga kesulitan membuat peluang meskipun memiliki penguasaan bola lebih banyak.

BACA JUGA:PT LIB Umumkan Liga 1 Bergulir 5 Desember 2022, Ini Tanggapan Direktur Persib Bandung

Tembakan Messi pada 10 menit jelang turun minum membuat Albiceleste unggul menyusul bola rebound dari tendangan bebas yang diteruskan oleh Alexis Mac Allister.

Bola tersebut dialirkan ke sang kapten Argentina yang mengeksekusi bola dengan tendangan mendatar melewati sejumlah bek Australia dan gagal diamankan kiper Mathew Ryan.

Itu merupakan gol pertama Lionel Messi di fase gugur Piala Dunia untuk tim nasional Argentina sepanjang kariernya.


Lionel Messi berusaha melewati lawan kala Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022, Minggu, 4 Desember 2022.-Twitter/@Argentina-

Sumber: