Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2022 Malam Ini: Jepang vs Kroasia Sampai Brasil vs Korea Selatan

Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2022 Malam Ini: Jepang vs Kroasia Sampai Brasil vs Korea Selatan

Logo Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.-skysports.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2022 di Qatar malam ini yang mempertemukan Jepang vs Kroasia sampai Brasil vs Korea Selatan.

Pentas lanjutan Piala Dunia 2022 Qatar akan dimainkan pada awal pekan ini, tepatnya Senin, 5 Desember 2022 malam WIB hingga Selasa, 6 Desember 2022 dini hari WIB.

Sejumlah pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 diperkirakan bakal memanjakan mata para penonton sepak bola Indonesia.

Sederet negara kemungkinan bakal tampil maksimal agar bisa mendulang terus melaju di fase gugur ini hingga menjadi juara.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Inggris Singkirkan Senegal dan Siap Hadapi Prancis di Perempat Final

Kepala pelatih Brazil, Tite mengatakan bahwa Neymar sudah pulih dari cedera dan bisa tampil dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia melawan Korea Selatan pada Selasa, 6 Desember 2022, dini hari WIB.

Megabintang berusia 30 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan pembukaan Tim Samba atas Serbia di Grup B dan kemudian absen dalam dua pertandingan grup terakhir.

"Mengenai Neymar, dia akan berlatih sore ini (kemarin) dan bila dia baik-baik saja, dia akan bermain besok (hari ini)," kata Tite dikutip AFP, Minggu, 4 Desember 2022.

Dalam unggahan di media sosial Twitter pribadi, penyerang Neymar sempat mengunggah foto tengah berlatih bersama skuad Brasil.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Singkirkan Polandia 3-1, Prancis Melaju ke Perempat Final

Di sisi lain Jepang telah menuliskan salah satu kisah fenomenal dalam Piala Dunia setelah balik menaklukkan Jerman dan Spanyol yang keduanya pernah juara dunia, tetapi Takuma Asano menyatakan timnya belum mencapai apa pun.

Pemain sayap Jepang ini mencetak gol kemenangan yang mengagumkan ketika Samurai Biru menumbangkan Jerman.

Langkah mengejutkan kedua Jepang saat menjungkalkan Spanyol dalam laga terakhir fase grup telah melontarkan Jepang ke babak 16 besar sebagai juara Grup E untuk menghadapi Kroasia yang finis sebagai runner up Grup F.

"Kini saya merasa ini adalah Piala Dunia yang hebat. Tapi kami belum mencapai apa pun, jadi jujur saja, menurut saya semuanya baru dimulai dari sekarang," kata Asano seperti dikutip Reuters.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: