Siapa Gerald Jerry Lawson yang Nongol di Google Doodle Hari Ini? Begini Sosoknya

Siapa Gerald Jerry Lawson yang Nongol di Google Doodle Hari Ini? Begini Sosoknya

Gerald Jerry Lawson di Google Doodle --

Channel F membuka jalan bagi sistem game masa depan seperti Atari, SNES, Dreamcast, dan lainnya.

BACA JUGA:Google Doodle Hari Ini Rayakan Hari Angklung Sedunia, Alat Musik Khas Sunda

Pada tahun 1980, Lawson meninggalkan Fairchild untuk memulai perusahaannya sendiri, VideoSoft—salah satu perusahaan pengembangan video game paling awal milik Black. 

Perusahaan menciptakan perangkat lunak untuk Atari 2600, yang mempopulerkan kartrid yang dikembangkan Lawson dan timnya.  

Meskipun mereka tutup lima tahun kemudian, Lawson telah memantapkan dirinya sebagai pelopor dalam industri ini dan terus berkonsultasi dengan berbagai perusahaan teknik dan video game sepanjang sisa kariernya.

Pada tahun 2011, International Game Developers Association mengakui Lawson sebagai perintis industri atas kontribusinya dalam dunia game. 

University of Southern California juga menciptakan Gerald A. Lawson Fund untuk mendukung mahasiswa yang kurang terwakili yang ingin mengejar gelar sarjana atau pascasarjana dalam desain game atau ilmu komputer. Pencapaian Lawson diabadikan di World Video Game Hall of Fame di Rochester, New Yo.rk.

Google Doodle berterima kasih kepada anak-anak Gerald Jerry Lawson atas kerjasama mereka untuk menampilkan sosok Ayahnya di Google Doodle hari ini

"Terima kasih khusus kepada anak-anak Jerry Lawson, Anderson dan Karen Lawson, atas kerja sama mereka dalam proyek ini. Di bawah ini mereka membagikan pemikiran mereka tentang Doodle hari ini dan warisan ayah mereka." demikian tulis Google Doodle. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: