Perkenalkan Ini AKBP Vero, Sosok Wanita Tangguh Istri Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Perkenalkan Ini AKBP Vero, Sosok Wanita Tangguh Istri Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

AKBP Vero Yudo Margono, Istri KSAL Laksamana Yudo Margono (dok Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Terlahir dengan nama Veronica Yulis Prihayati, wanita ini kemudian dikenal dengan Vero Yudo Margono. 

Ya, Vero Yudo Margono adalah istri dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono. 

BACA JUGA:Penunjukan Laksamana Yudo Margono Sebagai Panglima TNI Sejalan Dengan Visi Indonesia Poros Maritim Dunia

BACA JUGA:Pengakuan Jokowi Usulkan Yudo Margono Calon Panglima TNI

Laksamana Yudo Margono sendiri saat ini merupakan calon tunggal yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. 

Vero Yudo Margono bukanlah wanita sembarangan. Diketahui, Vero Yudo Margono berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). 

Beliau adalah seorang anggota Polri yang berdinas di Baharkam Polri. Kesehariannya, AKBP Vero Yudo Margono menjabat sebagai Ketua Umum Jalasenastri. 

AKBP Vero Yudo Margono aktif di berbagai kegiatan pembinaan persatuan istri-istri TNI Angkatan Laut (AL), seperti memberikan pelatihan keterampilan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada anggotanya. 

BACA JUGA:Penunjukan Calon Panglima TNI Yudo Margono Ditanggapi Arus Bawah Jokowi

BACA JUGA:Ternyata ini Alasan Jokowi Pilih KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Salah satu kegiatannya, Jalasenastri menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada unsur KRI sekaligus memberikan pembekalan kepada istri Perwira TNI AL.

Dikutip dari indonesiadefense.com, AKBP Vero Yudo Margono lahir di Yogyakarta dan besar di Kertosono. Dia dikaruniai tiga orang putra, yaitu Novendi Wira Yoga, Ditya Wira Adibrata, dan Noval Wira Abiyuda, serta seorang cucu bernama Jasmine.

Dalam sebuah kesempatan, AKBP Vero Yudo Margono menuturkan seorang istri Perwira TNI AL perlu penyesuaian diri dan mental serta tidak boleh mengintervensi dalam urusan kedinasan suami. 

Kemudian, memahami teknologi dan bijak dalam bermedia sosial dengan menjaga nama baik diri sendiri, suami, keluarga, serta TNI AL.

Sumber: