Gempa Jerman

Gempa Jerman

Penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar tidak luput dari perhatian Al-Qaeda.-Twitter/@HenryBushnell-

Memang Sinegal juga mempermalukan Qatar di pertandingan berikutnya (1-3), tapi itu hanya malu tambahan. Tidak sengaja. Senegal menang karena terpaksa. Agar Sadio Mane, hehe, mau kembali ke Liverpool yang kelimpungan gara-gara ia pindah ke Bayern Munchen.

Stadion yang akan langsung dibongkar itu, Anda sudah tahu: Stadion 974. Unik. Terbuat dari 974 kontainer. Jangan-jangan krisis kontainer dua tahun lalu itu akibat Piala Dunia ini.

Saya sebenarnya mau ikut mempersoalkan apa yang terjadi di FIFA hingga organisasi sepak bola dunia itu menunjuk Qatar sebagai tuan rumah.

BACA JUGA:Kumpulan Pengabdi

Tidak masuk akal. 

Apalagi sampai menggeser jadwal Liga Inggris dan Liga lainnya di seluruh dunia. Bulan November-Desember enak-enaknya nonton bola di Eropa. Justru digeser oleh Qatar. Kalau pun mau di Qatar seharusnya tetap di bulan Juli. Agar Qatar memikirkan bagaimana membangun AC yang bisa mendinginkan seluruh negara.

Tapi yang mempersoalkan itu sudah terlalu banyak. FIFA bergeming. Saya pun harus move on. Saya justru bersyukur Piala Dunia di Qatar. Setidaknya bisa merukunkan dua tetangga yang nyaris perang: Qatar vs Saudi Arabia.

Bayangkan kalau rencana gila Arab Saudi itu jadi dilaksanakan: daratan dua negara Arab itu akan dipisahkan oleh laut. Waktu sengit-sengitnya konflik itu Saudi sudah merencanakan menggali perbatasannya dengan Qatar. Sepanjang perbatasan. Selebar 120 meter. 

BACA JUGA:Cadaver Plus

Jadilah Qatar sebuah pulau terpisah yang kecil. Ia bukan lagi bagian darat dari Semenanjung Arabia. Penerbangan pun dihentikan. Jalan darat terputus. Visa tidak dikeluarkan.

Untunglah konflik mereda. Galian itu diurungkan. Kalau tidak bagaimana coba tim sepak bola Arab Saudi bisa menuju stadion Qatar. Harus disediakan sampan-sampan kecil untuk menyeberang kan mereka. Itu pun kalau Qatar tidak membiakkan buaya di laut pemisah itu.

Maka kalau tim raksasa Argentina kalah 1-2 dari tim remehan Arab Saudi sebenarnya itu terpaksa. Itu bukan untuk mempermalukan Lionel Messi, tapi sekadar untuk meledek Qatar.

Sebenarnya Arab Saudi sudah siap kalah. Rolls-Royce untuk para pemain Saudi itu, hehe, bisa disiapkan oleh Qatar. Biar ada teman malu.


Richarlison melakukan tendangan salto ketika Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022, Jumat, 25 November 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

BACA JUGA:Buntut Buntut

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber:

Berita Terkait

Jaga Hati

1 minggu

Politik Hati

1 minggu

Emas Bodoh

1 minggu

Nilai Wong

1 minggu

Nilai Nol

2 minggu

Perang Bukan

2 minggu