Inspiratif! Kisah Persahabatan James Bowen Dengan Kucing Oren Bernama Bob, Bikin Kaya Hingga Berhenti Narkoba

Inspiratif! Kisah Persahabatan James Bowen Dengan Kucing Oren Bernama Bob, Bikin Kaya Hingga Berhenti Narkoba

Kucing oren bernama Bob dan sahabatnya James Bowen seorang pengamen (Tangkapan layar Youtube--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai manusia. Di belahan dunia manapun, kucing selalu berperan sebagai hewan peliharaan yang lucu, menggemaskan dan membuat orang geregetan ingin bermain dengannya. 

Kisah persahabatan kucing dengan manusia sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama sekali. bahkan, Nabi Muhammad SAW dikisahkan memiliki sahabat seekor kucing bernama Mueeza. 

BACA JUGA:Perkenalkan, Ini Busok Kucing Asli Indonesia Dari Pulau Raas Madura

BACA JUGA:Apa Benar Memelihara Kucing Menyehatkan?

Rasulullah diketahui amat menyayangi Mueeza, bahkan beliau rela menggunting kainnya saat Muezza sedang tertidur di atas kain itu, sementara Rasulullah hendak menggunakannya. Beliau tidak mau mengganggu Muezza yang sedang tertidur lelap. 

Di zaman modern, kisah persahabatan antara manusia dan kucing juga menjadi perhatian. Bahkan, ada juga kisah inspiratif didalamnya. 

Bukan hanya seekor kucing yang manja, namun juga kucing bisa memberi makna kehidupan bagi pemeliharanya. 

Sebuah kisah nyata yang diangkat menjadi sebuah film, yaitu kisah persahabatan James Bowen dengan kucing oren bernama Bob. 

BACA JUGA:Penyakit yang Bikin Kucing Suka Garuk dan Gigit Badannya, Awas Anda Tertular

BACA JUGA:Bahaya Cakaran Kucing, Sudah Tau Belum?

Kisah persahabatan mereka kemudian diangkat menjadi sebuah film yang berjudul "A Street Cat Named Bob", dirilis tahun 2016 lalu. 

Jauh sebelum James Bowen dan Bob bertemu, mungkin keduanya menjalani hidup sebagai sosok yang penyendiri dan tak tahu tujuan hidup mereka. 

Sebelumnya, James Bowen adalah seseorang dengan kehidupan yang kalut. Sampai ia menemukan seekor kucing yang bersembunyi di tangga gedung tempat tinggalnya karena terluka sehabis diserang kucing lain.

Saat itu, James sendiri adalah seorang pecandu narkoba yang sedang mati-matian mengatasi kecanduannya. Mengurus dirinya sendiri saja ia masih sulit, apalagi ia harus mengurus seekor kucing dengan kondisi luka parah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: