Kucing Itu Bawa Parasit, Ini Efeknya pada Manusia, Sudah Tau Belum?

Kucing Itu Bawa Parasit, Ini Efeknya pada Manusia, Sudah Tau Belum?

Kucing Moggie, Kucing Kampung, Image oleh Leone Annabella Betts from Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menurut sebuah studi, mereka yang memelihara kucing umumnya terlihat lebih menarik di mata orang lain.

Berdasarkan temuan ahli, wanita yang terpapar parasit dari kucing, membuat mereka terlihat lebih langsing dan sehat. Demikian seperti dilansir The Sun.

Namun bukan sembarang kucing. Menurut studi itu, adalah jenis kucing moggie atau di Indonesia dikenal dengan sebutan kucing kampung.

(BACA JUGA:Asam Lambung Kumat Pas Puasa? Atasi dengan Tips Pakar Gaya Hidup Sehat ala Islam Ini)

Tidak hanya pada wanita, efeknya juga dirasakan pada kaum pria yang terpapar Toxoplasma gondii itu, nama parasitnya.

Ahli meyakini, pada orang yang membawa Toxoplasma gondii pada tubuh mereka, yang ditularkan kucing moggie, mengalami perubahan pada hormon mereka.

Akibat perubahan hormon yang disebabkan oleh Toxoplasma gondii ini, manusia dengan parasit ini mengalami perubahan sikap (ke arah yang positif), membuatnya terlihat slim dan sehat.

Toxoplasma ini menurut ahli, disebarkan kucing lewat poop, dan bahwa pastinya kebanyakan orang tidak akan menyadari keberadaannya, ketika mereka terpapar.

Usai mempelajari 213 partisipan dewasa, para ahli berkesimpulan bahwa sepertiga dari mereka yang terpapar Toxoplasma, terlihat lebih menarik secara fisik, dibandingkan mereka yang tidak terpapar.

Efek Toxoplasma gondii pada wanita, bahwa mereka mengalami penurunan berat badan sekitar 10 persen dari berat sebelumnya.

(BACA JUGA:Buah Anggur Disebut 14 Kali dalam Alquran, ini Manfaatnya Menurut dr. Zaidul Akbar)

Para ahli berpendapat bahwa efek positif parasit ini kepada manusia, adalah terkait dampaknya terhadap produksi hormon bahagia, serotonin dan dopamine.

Ada juga yang berpendapat bahwa Toxoplasma gondii dapat menyebabkan manusia, membakar lebih banyak kalori dari tubuh mereka, membuat mereka jadi lebih langsing dari sebelumnya.

Sementara pada pria, salah satu efek Toxoplasma gondii adalah meningkatkan produksi hormon testosterone.

Fungsi hormon testosterone pada pria, selain untuk fungsi 'ehem-ehem', juga untuk kesehatan tulang dan otot.

(BACA JUGA:Aneh tapi Nyata, Orang Mati Dibalsem dan didandani Biar Keliatan Hidup saat Upacara Kematian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: