Anak Kucing Sering Hilang, Ternyata Ini Pemangsanya

Anak Kucing Sering Hilang, Ternyata Ini Pemangsanya

Ular Sanca yang berhasil dievakuasi petugas Damkar Kota Bekasi-Tuahta Aldo-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Ular sanca sepanjang 4,5 meter berhasil dievakuasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum dievakuasi, ular tersebut berkeliaran bebas di pemukiman rumah warga. Ular tersebut diduga sebagai pemangsa anak kucing yang sering hilang.

Penemuan ular tersebut tepatnya di kawasan Cevest  BBPLK, Jalan Guntur Raya No 1 RT 04/16, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

(BACA JUGA:Sehari, 3 Ular Piton dan Kobra Dievakuasi Petugas Damkar Kota Bekasi dari Pemukiman Warga)

Keberadaan Ular tersebut mulanya ditemukan oleh seorang petugas kebersihan yang pada saat itu sedang melakukan pembersihan di lahan yang penuh dengan alang alang tinggi.

"Mulanya ada pegawai kebersihan sedang membersihkan alang alang untuk membuka lahan karena mau dibangun" ucap Rahmat selaku Danru Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Jumat, 18 Maret 2022.

Lanjutnya Rahmat menjelaskan bahwa memang alang alang di lokasi di temukanya ular tersebut cukup lebat dan tinggi. Usai dipotong, di bawah rumput terdapat sebuah ular besar yang membuat petugas kebersihan kaget.

(BACA JUGA:Tega! Bocah SMP Adu Anak Kucing dengan Ular Sanca, Begini Nasib Pelaku Sekarang)

"Saat itu Akhirnya dia menghubungi kami pihak damkar untuk segera dilakukan proses evakuasi" ungkapnya.

Di lokasi pihak Damkar juga mendapat laporan bahwa sering terjadi kehilangan kucing peliharaan sebanyak tiga orang yang di duga di makan oleh ular tersebut.

Saat proses evakuasi pihak pemadam kebakaran tidak menghadapi kendala apapun karena ular tidak melakukan perlawanan dengan cara melilit, hanya saja petugas sedikit kebingungan mencari kepala ular untuk di amankan terlebih dahulu sebelum di keluarkan dari rerumputan.

"Ketika evakuasi ularnya dalam kondisi diam paling sulit kita lagi susah cari kepalanya aja" terangnya.

Menurut informasi yang di dapatkan, ular tersebut memiliki panjang 4,5 meter dengan perkiraan berat 80 kilogram, saat ini uler tersebut sudah di evakuasi ke markas besar pemadam kebakaran guna di serahkan ke komunitas pencinta reptil.(Tuahta Aldo)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: