Nasib Maguire, Dihujat di MU Tapi Dibela di Timnas Inggris

Nasib Maguire, Dihujat di MU Tapi Dibela di Timnas Inggris

Bek sekaligus Kapten Manchester United Harry Maguire-Istimewa-Twitter @idextratime

Harry Maguire mendapat cibiran usai MU kandas 1-2 di leg kedua Liga Champions 2021/2022 dari Atletico Madrid di Old Trafford, Rabu 16 Maret 2022.

Maguire dihujat lantaran mengganggu pergerakan Cristiano Ronaldo di kotak penalti Atletico Madrid. Ronaldo 'ditubruk' kepala Maguire, langsung kena giginya.

2. Menjaga Teman Sendiri 

Hal ini terjadi saat MU melawan Southampton dengan hasil 2-2 pada tahun 2020 silam.

MU kebobolan pada menit akhir oleh Michael Obafemi. Penyebabnya sangat konyol. Maguire bukannya membantu menyundul bola atau mengganggu striker lawan. Ia malah mengawal teman sendiri, Aaron Wan-Bissaka.

3. Menanduk Teman Sendiri

Kala Manchester United takluk 1-3 dari Chelsea di babak semifinal Piala FA 20 Juli 2020, kesalahan konyol pertama dibuat Maguire ketika ia menanduk kepala rekannya sendiri, Eric Bailly. Saat itu Maguire dan Bailly tengah menjaga striker Chelsea, Olivier Giroud.

Alih-alih berhasil menjaga Giroud. Aksi Maguire membuat Bailly terkapar karena kepala bagian belakangnya kena sundul sang kapten. Bek asal Pantai Gading ini harus ditandu keluar lapangan dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Meski pelipisnya juga luka, Maguire masih bisa melanjutkan laga dengan kepala diperban. Tak lama setelah insiden itu, gawang De Gea dibobol Giroud.

4. Menciptakan Gol Bunuh Diri

Blunder Maguire tak berhenti di laga ini. Dalam posisi tertinggal 0-2, setelah Mason Mount mencetak gol kedua, Maguire malah membuat gol bunuh diri. Maksud hati ingin memotong tendangan Marcos Alonso, Maguire malah membelokkan bola ke gawang sendiri.

Dengan sederet kekonyolan itu, uang yang digelontorkan Manchester United untuk menggaet Harry Maguire sebagai pemain belakang termahal di dunia rasanya menjadi hal yang sia-sia.

5. Tunjukkan Handball Kawan, Blunder Lagi

Kekonyolan Maguire yang terbaru adalah dalam duel Everton versus MU di Goodison Park, Sabtu 10 April 2022. Saat itu, sang kapten terlibat dalam gol yang dicetak oleh Anthony Gordon.

Bola yang dilepaskan Gordon dari luar kotak penalti mengenai Maguire sehingga bola berubah arah dan masuk gawang MU.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: