Bea Cukai Tunjukkan Pentingnya Kolaborasi dalam Percepatan Implementasi Program NLE

Bea Cukai Tunjukkan Pentingnya Kolaborasi dalam Percepatan Implementasi Program NLE

--

Pentingnya kolaborasi dalam percepatan implementasi program NLE juga ditunjukkan oleh Bea Cukai Belawan. Hingga saat ini, program NLE yang telah diimplementasikan dengan baik di Pelabuhan Belawan ialah Single Submission (SSM) Pengangkut, SSm QC, Autogate System, DO Online, dan SP2 Online.

“Kolaborasi dengan seluruh asosiasi, pelaku usaha, dan instansi pemerintah yang terintegrasi, diharapkan mampu menyukseskan penataan ekosistem logistik di Pelabuhan Belawan. Tak hanya berkolaborasi dengan pihak-pihak tersebut, Bea Cukai Belawan juga telah berkoordinasi dengan jajaran Sekretariat Kabinet RI yang pada tanggal 13 Oktober 2022 lalu sempat melaksanakan kunjungan kerja ke Pelabuhan Belawan untuk mengetahui lebih lanjut sistem dan fasilitas yang tersedia di Pelabuhan Belawan, sekaligus mendorong percepatan implementasi National Logistics Ecosystem (NLE),” ujar Hatta.

Ia berharapa kolaborasi antarinstansi dalam implementasi program NLE akan menyukseskan penataan ekosistem logistik nasional di pelabuhan-pelabuhan di Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: