Beredar Foto Diduga Tim Kerja Non-ASN Pj Gubernur DKI yang Mirip TGUPP, Heru: Saya Belum Terpikirkan

Beredar Foto Diduga Tim Kerja Non-ASN Pj Gubernur DKI yang Mirip TGUPP, Heru: Saya Belum Terpikirkan

Balaikota DKI Jakarta. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Beredar kabar bahwa Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menggunakan tim kerja yang mirip dengan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Kabar itu berhembus di sebuah grup Whatsapp, Kamis (27/10/2022).

Seseorang di grup whatsapp mencantumkan sebuah foto dengan sebuah keterangan.

Berbunyi, "Mereka para buzer dan para influencer inilah yg menjadi staf Ahli PJ Gubernur DKI yg bertugas di Balai Kota sekarang. Mereka sekarang yg menggantikan posisi tenaga tenaga ahli yg benar benar ahli di bidangnya, Profesional, kapabel,  berkualiatas,  hebat, handal dan memiliki track record yg bagus yg berpendidikan tinggi lulusan PTN terkenal yg diangkat oleh pak Anies semasa pak Anies jadi Gubernur DKI. Sekarang mereka yg berkuasa di Balai Kota sekarang. Kehancuran DKI sudah di depan mata".

BACA JUGA:Walikota Jakarta Pusat Tarik 30 Obat Sirop Berbahaya dari Apotek di Cempaka Putih

Hal itu sontak menjadi perhatian grup WA itu.

Sebab, caption pada foto membanding-bandingkan kinerja dengan TGUPP di era kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Di sisi lain, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono menilai keberadaan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sangat tergantung dengan kebutuhan kepala daerah di tiap periodenya.

Sedangkan di era kepemimpinannya, Heru belum terpikir untuk membentuk TGUPP.

BACA JUGA:Pedagang Pakaian 'Menjerit' Sepi Pembeli, PPI Minta Keringanan Harga Sewa Kios Pasar di Jakarta

"Ya TGUPP itu kan tergantung selera Gubernur masing-masing, dulu bagus, semuanya bagus, tapi saya belum terpikirkan," ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Karena tidak memiliki TGUPP, mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta ini melanjutkan, selama menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta maka keputusan atau kebijakan yang diambilnya tidak ada campur tangan TGUPP.

"Saya sih enggak ada ya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) pada masa jabatan Anies Baswedan dibubarkan usai Anies tak lagi menjadi gubernur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: