Presiden Madura United Desak FIFA Pergi dari Indonesia: Caramu Tak Elok dalam Berempati

Presiden Madura United Desak FIFA Pergi dari Indonesia: Caramu Tak Elok dalam Berempati

Presiden Madura United Achsanul Qosasih.-maduraunitedfc.com-

Petinggi otoritas sepak bola dunia itu kemudian bertemu dengan Presiden Jokowi di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 13.48 WIB, Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan keterangan pers hasil diskusi tentang sepak bola Indonesia.

Jokowi mengatakan bahwa tadi dirinya sudah melakukan pembahasan penting mengenai sepak bola indonesia pasca tragedi di Malang 1 Oktober 2022 lalu dengan Infantino.

BACA JUGA:Laga Persahabatan FIFA, Timnas Putri Indonesia Taklukkan Singapura

BACA JUGA:Ahmad Riyadh Ucap Keterangan Tak Terduga Saat Ditanya PSSI Tak Punya Kantor dan FIFA Akan Berkantor di Mana

"Kami berdiskusi secara detail dan dalam pertemuan itu Presiden FIFA mengungkapkan rasa duka dan simpati mendalam pada keluarga korban dan menyampaikan kepeduliannya atas tragedi yang terjadi," ucap Jokowi.

Jokowi menambahkan kalau dirinya dan Infantino telah sepakat tentang tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepak bolaan indonesia dan juga bagi dunia sepak bola.

"Jangan sampai kejadian ini terulang kembali, jangan sampai kegembiraan penonton pertandingan sepak bola berujung luka dan nestapa," kata Jokowi.

Selain itu Jokowi juga menyinggung terkait tranformasi sepak bola Indonesia yang akan dilakukan secara menyeluruh.

BACA JUGA:Biaya Pengobatan Korban Tragedi Kanjuruhan Dihentikan? Khofifah: Semua dalam Konsolidasi Saya

"Memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA, baik pemain maupun penonton harus terjamin keamanan dan keselamatannya," ujar Jokowi.

Jokowi juga membicarakan perihal kelayakan stadion yang nantinya akan dibantu dengan menerapkan teknologi dalam mengantisipasi bahaya terhadap penonton.

Jokowi juga mengatakan pemerintah dan FIFA bakal mengkaji ulang para pemangku kepentingan terhadap persepak bolaan Indonesia.

BACA JUGA:Didatangi FIFA-AFC Usai Tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI Mengaku Bangga

"Pemerintah bersama dengan FIFA  ingin memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan," imbuh Jokowi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: