Listyo Sigit Prabowo akan Evaluasi Kapolda yang Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

Listyo Sigit Prabowo akan Evaluasi Kapolda yang Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat sampaikan arahan presiden jokowi di Istana Negara-sekretariat presiden-tangkapan layar youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mengembalikan kepercayaan publik menjadi isu utama bagi jajaran Polri.

Bahkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, akan memantau serta pengawasan langsung seluruh Kapolda dan jajaran kepolisian. 

Jika jajarannya tidak sanggup meraih lagi kepercayaan publik, maka Sigit tidak akan segan melakukan evaluasi.

"Saya akan ikuti, saya akan awasi. Dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu saya akan lakukan evaluasi," ujar Sigit.

BACA JUGA:Usai Dijemput Paksa, Alvin Lim Ditahan di Rutan Salemba

Hal itu diungkapkan Sigit saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Sigit menekankan khususnya kepada para Kapolda yang baru dilantik untuk mengembalikan tingkat kepercayaan publik kepada Polri. 

Pasalnya, Polri pernah mencapai kepuasan paling tinggi, beberapa waktu lalu.

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," tegas Sigit.

BACA JUGA:Catat! Ini Gejala Gagal Ginjal Akut pada Anak Usia 6 Bulan Hingga 18 Tahun

Selain itu, Sigit juga meminta para jajaran Kapolda-nya tersebut untuk melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu.

Karena, menurut Sigit, itu yang menjadi salah satu faktor kembali meningkatnya kepercayaan publik kepada polisi.

"Wujudkan harapan kita semua agar Polri bisa menjadi Polri yang tegas, humanis, dicintai dan dekat dengan masyarakat," tutur dia.

Di sisi lain, Sigit menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras kepada para pejabat lama yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik ketika menjabat sebagai Kapolda.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: