Seorang Wanita Tewas Terseret Banjir Puluhan Kilometer dari Ciamis hingga Tasikmalaya

Seorang Wanita Tewas Terseret Banjir Puluhan Kilometer dari Ciamis hingga Tasikmalaya

Petugas gabungan melakukan pencarian seorang pengendara hilang terseret banjir luapan sungai di Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat--(Antara)

Ia mengatakan setelah dipastikan jasad tersebut korban terseret arus, selanjutnya operasi pencarian korban dihentikan, kemudian menyerahkan jasad korban ke keluarganya untuk dimakamkan.

"Pihak Kepolisian Tasikmalaya menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka," kata Memet.

Dilansir Radartasik, jasad wanita itu pertama ditemukan oleh pemancing ikan dengan kondisi tubuhnya sudah membusuk di tepi Sungai Citanduy.

Kakak kandung korban, Sopyan (57) kepada wartawan menyampaikan, bahwa korban dikenali dari 2 cincin yang dikenakannya.

Jasad ini dipastikan memang adik saya. Saya yakin itu adik saya karena pas pertama melihat 2 cincinnya. Lalu ketika di kamar jenazah, saya berani melihat jenazahnya dan memang itu adik saja," paparnya saat ditemui di Kamar Pemulasaraan Jenazah RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Rabu malam.

Menurut Sopyan, adiknya hilang sejak 6 hari lalu. Saat hilang pada Jumat 07 Oktober 2022 lalu, adiknya mengendarai motor dari arah Tasikmalaya menuju Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

"Kemudian saat di lokasi itu hujan deras dan belum sampai rumah ada kejadian kena banjir (terseret banjir bandang). Sehari-harinya adik saya berjualan, ya wiraswasta lah," terangnya.

Dia menambahkan, baik dirinya atau korban sudah biasa melintasi jalur tersebut dan bukan kali pertamanya. 

Hanya saja saat itu takdir berkata lain. Hujan lebat mengakibatkan bencana hingga korban terseret banjir bandang. 

"Tiap pulang, ya memang lewat jalur itu. Kita bukan orang yang baru pertama kali lewat Jalan Cihaurbeuti. Sehari-hari adik saya di Calincing, tapi dia rumahnya di Cihaurbeuti. Sering tiap pulang lewat jalan itu," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: