Dua Kali Tap, Saldo Penumpang TransJakarta Dipotong Dua Kali, Wagub DKI Beri Penjelasan Seperti Ini

Dua Kali Tap, Saldo Penumpang TransJakarta Dipotong Dua Kali, Wagub DKI Beri Penjelasan Seperti Ini

Ilustrasi tap in dan tap out di shelter transjakarta-ist-net

Akibat belum tersosialisasi dengan masif, kebijakan itu menyebabkan antrean panjang di sejumlah halte di Jakarta di antaranya Harmoni, Tosari hingga Halte Gatot Subroto Jamsostek yang tergolong memiliki kapasitas ruangan kecil.

Selain itu, sejumlah pelanggan juga mengeluhkan saldo di uang elektronik mereka terpotong dua kali ketika masuk dan keluar, meski pada sebelumnya sudah melakukan pindai keluar.

"Saldo saya terpotong saat masuk dari Halte Pejaten dan begitu juga saat keluar di halte Balai Kota, terpotong lagi saldonya saat hari pertama berlaku," katanya.

BACA JUGA:Musim Hujan Bikin Orang Gampang Sakit, tapi Bukan karena Udara Dingin, Ini Penjelasannya

Sejumlah pelanggan juga menyampaikan keluhannya terkait saldo terpotong dua kali melalui akun media sosial Twitter @PT_Transjakarta.

"Kebetulan saya hari ini satu kali perjalanan kena dua kali potong (tap in-tap out) padahal hari sebelumnya juga sudah tap out," kata warganet Indah Permata Sari melalui @permataaasariii pada Rabu (5/10).

Terkait keluhan itu, TransJakarta melalui akun Twitter resminya meminta pelanggan yang saldonya terpotong dua kali untuk menghubungi layanan pelanggan.

BACA JUGA:Kamis Ini, LPSK Beberkan 9 Bab Hasil Investigasinya Terkait Tragedi Kanjuruhan

"Sahabat TiJe, jika kamu sudah tap out di perjalanan sebelumnya, namun saldo mu tetap terpotong dua kali di perjalanan yang sama, silahkan hubungi Customer Care JLI @jaklingkoindonesia (PT JakLingko Indonesia) di nomor WA 0812-6000-1440," demikian keterangan TransJakarta melalui Twitter @PT_Transjakarta, Rabu (5/10).

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: