Niluh Djelantik Keluar dari Nasdem: Anies Baswedan di Seberang Kami

Niluh Djelantik Keluar dari Nasdem: Anies Baswedan di Seberang Kami

Niluh Djelantik-@niluhdjelantik-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Niluh Djelantik sudah menyatakan keluar dari Partai Nasdem. 

Niluh Djelantik mengaku tidak sejalan dengan keputusan Partai Nasdem yang mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres.

BACA JUGA:Siapa Niluh Djelantik, Kader Potensial yang Keluar Usai Nasdem Capreskan Anies?

Meski begitu, Niluh Djelantik tidak punya masalah pribadi dengan Anies Baswedan.

Niluh Djelantik terang-terangan tidak suka dengan cara Anies Baswedan saat kampanye Pilkada DKI Jakarta pada 2017 silam. 

Saat Pilkada DKI itu, Niluh termasuk yang sangat kontra dengan Anies. Dia menyebut selama proses Pilkada DKI 2017 dan setelahnya terjadi polarisasi.

"Mbok Niluh sangat menyayangkan bagaimana pembiaran itu terjadi saat beliau jadi Gubernur DKI. Adanya pembiaran dan bagaimana kita akhirnya sebagai anak bangsa terpecah belah dengan istilah pribumi dan nonpribumi. Kami menjadi salah satu orang yang paling frontal mengkritik Anies Baswedan," kata Niluh pada Selasa, 4 Oktober 2022.

BACA JUGA:Nasdem Capreskan Anies, Niluh Djelantik Memilih Keluar: Sikapku Tegas, Integritasku Jelas

Menurut Niluh, seharusnya Anies tahu diri kenapa banyak orang menyebutnya "Bapak Politik Identitas Indonesia". 

"Seharusnya bisa introspeksi diri, menurut Mbok Niluh jalan terbaik yang harus dilakukan adalah meminta maaf yang sebesar-besarnya. Saat beliau (Anies Baswedan) jadi jubir capres Pak Jokowi dulu, kami menyambutnya dengan sangat baik. Kami percaya beliau membawa pesan baik untuk negara ini. Hingga dilantik jadi menteri. Secara pribadi kami tidak ada masalah. Namun, Anies Baswedan ada di seberang kami," tegas Niluh.

Diketahui, Niluh Djelantik memilih keluar dari partai Nasdem. Ini setelah Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Senin, 3 Oktober 2022 kemarin. 

Sebelumnya Niluh menjabat sebagau Ketua Bidang UMKM DPP Partai NasDem. Melalui akun Twitternya, @niluhdjelantik mengucapkan selamat tinggal pada Partai Nasdem. 

BACA JUGA:Anies Capres NasDem, KPK: Gak Pengaruh, Pengusutan Formula E Jalan Terus

“Selamat tinggal NasDem. Pengumuman resmi menyusul. NILUH DJELANTIK konsisten tegak lurus pada perjuangan untuk rakyat bersama rakyat. Dengan atau tanpa partai politik. Sikapku tegas. Integritasku jelas. Terima kasih atas support kesayangan yang setia menemaniku,” tulis Niluh seperti dikutip fin.co.id dari akun twitternya pada Selasa, 4 Oktober 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: