Esteh Indonesia Minta Maaf Bikin Gaduh Karena Somasi Konsumen: Kami Berkomitmen Menerima Saran Serta Kritik

Esteh Indonesia Minta Maaf Bikin Gaduh Karena Somasi Konsumen: Kami Berkomitmen Menerima Saran Serta Kritik

Ilustrasi PT Esteh Indonesia-estehindonesia.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Manajemen PT Esteh Indonesia Makmur minta maaf dengan bilang kami berkomitmen menerima saran serta kritik usai bikin gaduh karena somasi konsumen.

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu akun media sosial Twitter @gandhoyy mengeluhkan kadar gula yang dianggapnya berlebihan.

Mendapat komplain, pihak Esteh Indonesia malah memberikan surat somasi ke netizen tersebut agar meminta maaf dan menghapus cuitannya.

Sontak saja netizen Twitter gaduh akan apa yang dilakukan oleh manajemen Esteh Indonesia yang para warganet anggap tidak mau dikritik.

BACA JUGA:Agar Gak Kena Diabetes Melitus, dr. Debora: Minum Es Teh Lebih Baik tanpa Gula

Usai mereda, manajemen Esteh Indonesia akhirnya buka suara dan membeberkan alasan memberikan somasi kepada akun tersebut.

"Es Teh Indonesia mengeluarkan somasi sebagai bentuk permintaan untuk menghapus cuitannya yang mengandung unsur penghinaan," kata manajemen Esteh Indonesia.

"Kami berkomitmen menerima saran serta kritik dari masyarakat agar dapat terus menjadi lebih baik," tambah manajemen Esteh Indonesia dalam keterangan tertulis.

Selain itu ternyata pihak Esteh Indonesia megnaku telah mengambil langkah damai dengan konsumen melalui pendekatan persuasif dalam menyelesaikan persoalaan ini dengan menanyakan kronologis kejadian.

BACA JUGA:Heboh Es Teh Indonesia Dianggap Kemanisan, Prof Zubairi Bagikan Pentingnya Gula Bagi Tubuh

Dimana diketahui bahwa konsumen sempat menyebutkan salah satu menu minuman Esteh Indonesia mengandung 3 kg gula karena manisnya berlebihan.

Pihak Esteh Indonesia mengklaim sudah mengarahkan agar konsumen tersebut mengajukan komplain sesuai prosedur perusahaan sebelum memberikan surat teguran kepada yang bersangkutan.

"Semua komunikasi sudah dilakukan kepada yang bersangkutan," ucap Head of Departement HR, GA, dan Legal, M. Reza Kusuma.


ilustrasi produk es teh [email protected]

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: