Ernest Prakasa Beri Tanggapan Serius Soal Merek Citayam Fashion Week

Ernest Prakasa Beri Tanggapan Serius Soal Merek Citayam Fashion Week

Komika dan Sutradara FIlm Ernest Prakasa -Instagram -@ernestprakasa

JAKARTA, FIN.CO.ID- Sutradara dan stand up comedian, Ernest Prakasa berikan kecaman terhadap pihak yang telah mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Kecaman Ernest prakasa, perihal Baim Wong yang mendaftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI melalui perusahaan PT Tiger Wong Entertainment.

Ernest Prakasa melontarkan sindiran menohok kepada Baim Wong dan Paula Verhoeven yang telah mendaftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI.

Pernyataan Ernest Prakasa soal Citayam Fashion Week diketahui melalui cuitan Twitter pribadinya yang telah verifikasi centang biru bernama @ernestprakasa pada Minggu (24/7/2022).

(BACA JUGA:Ridwan Kamil Sentil Baim Wong Soal Citayam Fashion Week: Biarkan Tetep Slebew)

"Daftar Open Mic ke HAKI. Daftarin Roasting ke Haki. Daftarin Citayam Fashion Week ke HAKI. serakah banget jadi manusia," ungkap Ernest Prakasa dikutip FIN pada Senin (25/7/2022).

Menurut Ernest Prakasa, tindakan Baim Wong tersebut tidak tau malu yang telah mendatarkan Citayam Fashion Week ke PDKI.

"HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya mereka berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tau malu," ucapnya.

Menurut Ernest, HAKI merupakan hak untuk melindungi kreator supaya bisa bisa sejahtera. 

(BACA JUGA:Jubir PSI Kritik Keras Baim Wong yang Klaim Merek Citayam Fashion Week ke PDKI)

"HAKI itu dibuat untuk melindungi kreator, agar pekerja kreatif bisa  sejahtera dari ide dan karya mereka sendiri. Bukanya dulu-duluan maen sikat mumpung belom ada yang daftarin. Tolong lah dipake akal sehat dan hati nuraninya," tutup Ernest.

Baim Wong

Artis dan YouTuber Baim Wong buka suara setelah dihujat netizen lantaran mendaftar Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) pakai perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment. 

Baim Wong mengklaim, apa yang dia lakukan untuk Indonesia. Dia katakan bahwa dirinya ingin Citayam Fashion Week jadi ajang yang legal. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: