Belum Resmi, PAN dan PKS Sambut Anies Mau Nyapres 2024

Belum Resmi, PAN dan PKS Sambut Anies Mau Nyapres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Ist)--

Namun, kata Viva, belum ada satu parpol pun yang secara resmi mengusung Anies untuk kontestasi politik lima tahunan mendatang.

Ia menegaskan, PAN akan menetapkan pasangan capres-cawapres yang akan diusung bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Golkar dan PPP. 

“PAN akan menetapkan paslon bersama dengan Golkar dan PPP di KIB. Sekarang masih dalam proses monitoring dan diskusi yang mendalam. Bila tiba masanya, KIB akan mengumumkan secara resmi," katanya.

Sebelumnya, Anies mengatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang jika ada partai politik yang meminangnya. 

(BACA JUGA:Media Asing Sebut Anies Gubernur Populer yang Didukung Kelompok Islam Garis Keras )

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," kata Anies seperti diberitakan Reuters di Singapura, Kamis (16/9/2022).

Dengan tidak menjadi anggota partai politik (parpol) manapun, kata Anies, hal itu memberikan dia kesempatan untuk berkomunikasi dengan semua parpol. 

Anies mengatakan, sejumlah survei telah memberinya kredibilitas dengan menempatkan dirinya sebagai salah satu tokoh yang akan bertarung dalam kontestasi nasional.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: