MEGAPOLITAN

Bahas Pilgub DKI Jakarta Bersama PKS, Golkar: Kita Butuh Koalisi

fin.co.id - 14/05/2024, 19:14 WIB

Ketua DPD Parai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar saat menyambangi kantor DPW PKS DKI Jakarta.

FIN.CO.ID - Untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Partai Golkar masih membutuhkan koalisi dengan partai lain. Hal itu diucapkan oleh Ketua DPD Parai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

Hal itu dikatakan Zaki saat dirinya menyambangi kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa 14 Mei 2024.

BACA JUGA:

"Kesiapan PKS menghadapi pilkada bulan November nanti, yang nantinya juga baik Golkar maupun PKS tetap kita membutuhkan koalisi untuk mencalonkan pasangan gubernur dan wakil gubernur," kata Zaki.

Selain itu, dia menambahkan, dalam membangun Jakarta juga memerlukan kerja sama dari berbagai pihak. Hal itu, menurut dia, untuk kemajuan kota Jakarta.

"Kami harus bersama-sama, dan kita juga belajar dari kemarin evaluasi setelah berakhir ada penetapan, ya sudah harus bergerak bersama-sama membangun Jakarta," ucapnya.

Terkait kemungkinan koalisi Golkar dengan PKS, Zaki menyatakan, akan menyampaikan hal ini ke DPP. Begitu juga dengan PKS.

"Kita akan bicara dengan DPP masing-masing, tapi paling tidak jalinan komunikasi dan silaturahmi ini selalu terbuka baik untuk Partai Golkar maupun PKS," pungkasnya.

BACA JUGA:

(Fajar Ilman)

Mihardi
Penulis
-->