Ribuan Warga Kelurahan Mustikajaya Kota Bekasi Antri Pembagian BLT, Petugas Prioritaskan Lansia

Ribuan Warga Kelurahan Mustikajaya Kota Bekasi Antri Pembagian BLT, Petugas Prioritaskan Lansia

Situasi terkini pembagian BLT dari kelurahan mustikajaya kota bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Ribuan warga Kelurahan Mustikajaya Kota Bekasi, berkumpul di halaman Kolam Renang Graha Harapan, untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah.

Dari pantauan langsung fin.co.id siang hari ini di lokasi, masyarakat yang ingin mengambil BLT harus menyerahkan dokumen administrasi terlebih dahulu untuk mengambil kupon antrian.

(BACA JUGA:Cuma Dijanjikan Nikah Resmi, Istri Siri Tega Sayat Kelamin Suaminya di Bekasi)

(BACA JUGA:Kurir Mitra Shopee di Kabupaten Bekasi Masih Mogok, Ratusan Paket Diduga Menumpuk di Gudang Kedatangan)

Setelah itu, calon penerima BLT harus menunggu di tempat yang sudah di sediakan, untuk dipanggil secara berkelompok sesuai dengan nomor antrian yang sudah di dapat.

Lurah Mustikajaya Mochamad Sunaryadi mengungkapkan, sebanyak 33 RW di wilayahnya telah terdata untuk mendapatkan BLT dari pemerintah.

"Hari ini untuk kelurahan Mustika Jaya sedang dilakukan pembagian BLT, jumlahnya 33 RW total keseluruhannya 1.690 warga yang akan mendapat," ucap Mochamad Sunaryadi saat fin.co.id temui di lokasi, Rabu 14 September 2022.


Lurah Mustikajaya Mochamad Sunaryadi, ditemui di lokasi pembagian BLT-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

Guna menghindari adanya kerumunan warga yang menerima BLT, pihaknya sudah membagi jadwal setiap RW mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

(BACA JUGA:Unjuk Rasa Sambil Dorong Motor, Buruh Kabupaten Bekasi Simbolkan Rakyat Susah Saat BBM Naik)

(BACA JUGA:Usai Acara Pemkot Bekasi, Rumput Stadion Patriot Chandrabaga Rusak)

"Untuk sementara kita sudah menjadwalkan setiap RW, terbagi masing masing kelompok ada yang 5 RW, ada yang 7 RW, ada yang 4 RW, ada yang 10 RW, nanti akan kita bagi per jam," jelasnya.

Sunaryadi mengungkapkan, dalam pembagian BLT siang hari ini pihaknya memprioritaskan lansia yang ikut mengantri di lokasi.

Hal itu dilakukan, karena banyak lansia yang sangat antusias ketika mendapatkan kabar akan di bagikan BLT di Kelurahan Mustikajaya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: