Bayern Muenchen Tekuk Barcelona 2-0 Tanpa Balas

Bayern Muenchen Tekuk Barcelona 2-0 Tanpa Balas

Barcelona vs Bayern Muencen--

ALLIANZ ARENA, FIN.CO.ID- Barcelona menelan kekalahan dua gol tanpa balas di kandang Bayern Muenchen dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions pada Selasa 13 September waktu setempat, atau Rabu dinihari WIB. 

Bermain di Allianz Arena, Barcelona memulai laga dengan penguasaam bola yang dominan. Beberapa peluang didapatkan oleh Robert Lewandowski namun masih gagal menciptakan gol. Hingga babak pertama usai permainan masih imbang 0-0.

Setelah turun minim, tuan rumah berhasil menggoyahkan mental tim Catalunya dengan satu gol dari tandukan Lucas Hernandez melalui sepak pojok oleh Joshua Kimmich. 

(BACA JUGA:Liga Champions Liverpool vs Ajax 2-1, Matip Jadi Pahlawan The Reds)

(BACA JUGA:Link Live Streaming Liga Champions 2022/2023: Bayern Munchen vs Barcelona)

Bayern cuma butuh empat menit untuk memperbesar skor menjadi 2-0. Bermula dari kerja sama Mazroui dengan Musiala, Sane menggiring bola ke kotak penalti. Dia kemudian menuntaskannya dengan tendangan yang tidak terlalu keras. Namun, bola bergulir ke sudut bawah gawang Barcelona.

Tertinggal dua gol, Barcelona mencoba terus menyerang Bayern. Namun, serangan mereka selalu berhasil dipatahkan barisan belakang Die Rotten.

Kemenangan ini menguatkan posisi Bayern di puncak Grup C dengan enam poin, sementara Barcelona dan Inter memiliki poin yang sama di peringkat 2 serta 3. Barcelona unggul selisih gol dibandingkan Inter Milan.

(BACA JUGA:Barcelona Hajar Viktoria Plzen 5-1, Lewandowski Cetak Hattrick)

(BACA JUGA:Lewandowski Dua Gol, Barcelona Taklukkan Valladolid 4-0)

Laga ini merupakan reuni perdana Robert Lewandowski dengan Die Roten setelah bergabung Barca pada bursa musim panas ini.

"Kami membuat enam atau tujuh peluang emas tapi gagal mengonversinya menjadi gol, dan Bayern mengambil kesempatan mereka," ujar Xavi kepada Movistar TV. 

"Kami bersaing, kami bermain dengan sangat baik dan seandainya kami bisa mencetak gol pertandingannya akan sepenuhnya berbeda."

"Kalah itu sebuah langkah mundur, tapi kami masih bertahan di grup. Kami datang ke mari dengan keinginan dan niatan menang. Saya kira secara keseluruhan kami sudah bermain dengan baik, cukup baik untuk menang bukan seri," cetus mantan gelandang top Spanyol ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: