Usai Acara Pemkot Bekasi, Rumput Stadion Patriot Chandrabaga Rusak

Usai Acara Pemkot Bekasi, Rumput  Stadion Patriot Chandrabaga Rusak

Kondisi rumput Stadion Patriot Chandrabaga yang rusak -Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Usai acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, rumput Stadion Chandrabaga rusak.

Diketahui Pemkot Bekasi menyelenggarakan acara Pesona Nusantara Bekasi Keren di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Sabtu, 10 September 2022.

Acara tersebut sedikitnya diikuti kurang lebih 10 ribu peserta dan menggunakan lapangan utama, untuk menampilkan tarian serta atraksi kepada para penonton.

(BACA JUGA:Jelang Liga 2 Dimulai, FC Bekasi City Resmi Berkandang di Stadion Patriot Chandrabaga)

(BACA JUGA:Jelang Liga 2, FC Bekasi City Menang 1-0 Dari Sriwijaya FC Dalam Laga Uji Coba di Stadion Patriot Chandrabaga)

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Endang Tohari mengungkapkan, ada beberapa titik rumput lapangan yang mengalami kerusakan setelah acara.

Kerusakan itu dikarenakan terdapat ribuan orang menginjak rumput utama lapangan, demi memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak.

"Selepas acara yang diikuti ribuan orang, ada beberapa kerusakan terutama di sisi rumput lapangan karena di injak secara langsung," ucap Endang Tohari di Kota Bekasi, Selasa 13 September 2022.

(BACA JUGA:Jadi Home Base Persija, Rumput Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi Siap Digunakan)

(BACA JUGA:Ribuan Supporter Sudah Padati Stadion Patriot Chandrabaga, Kawal Timnas U-19 di Laga Penutup)

Ia menjelaskan tidak ada perawatan ekstra khusus untuk lapangan, namun pihaknya menegaskan tetap melaksanakan perawatan secara normal.

"Saat ini belum ada perawatan khusus atau yang ekstra ya, tapi kita terus lakukan perawatan berkala pastinya diusahakan," jelasnya.

Endang Tohari juga sangat menyayangkan kondisi rumput lapangan saat ini, terelebih banyak agenda besar yang seluruhnya ditempatkan di stadion meski bukan acara olahraga.

(BACA JUGA:Dukung Langsung Garuda Muda, Ribuan Supporter Padati Stadion Patriot Chandrabaga)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: