Hasil Matchday Kedua Liga Champions 2022/2023: Liverpool Menang Dramatis, Bayern Sikat Barca 2-0

Hasil Matchday Kedua Liga Champions 2022/2023: Liverpool Menang Dramatis, Bayern Sikat Barca 2-0

Joel Matip dan Van Dijk melakukan selebrasi (Twitter @LFC)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pekan kedua Liga Champions musim 2022/2023 memainkan tujuh pertandingan dari Grup A, B, C dan D, pada Selasa 13 September 2022 dan Rabu 14 September 2022 dini hari WIB. 

Kejutan-kejutan terjadi pada matchday kedua kali ini, salah satunya yakni Tottenham Hotspur yang dipaksa mengakui kekalahan atas tim tuan rumah Sporting CP, serta Barcelona yang harus tumbang saat bertamu ke markas Die Roten. 

(BACA JUGA:Liga Champions Liverpool vs Ajax 2-1, Matip Jadi Pahlawan The Reds)

(BACA JUGA:Bayern Muenchen Vs Barcelona, Muller Bertekad Buat Lewandowski Menyesal)

Liga Champions matchday kedua musim 2022/2023 dibuka dengan duel Viktoria Plzen vs Inter Milan, Selasa 13 September 2022 malam WIB. Nerazzurri menang mutlak 2-0 melalui gol Edin Dzeko dan Denzel Dumfries.


Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi (Twitter @Inter)--

Kemenangan juga berhasil diraih Sporting CP dari tim tamu Tottenham Hotspur. Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 itu  berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon. 

Dua gol Sporting dicetak pada menit-menit akhir pertandingan, masing-masing oleh Paulinho dan Arthur. Keduanya masuk sebagai pemain pengganti.

Bergeser ke laga hari Rabu 14 September 2022 dini hari WIB, Liverpool menghadapi tamunya, Ajax Amsterdam, di Anfield stadium. The Reds susah payah menang 2-1.

(BACA JUGA:Dibantai Napoli 4-1, Liverpool Gak Berdaya )

(BACA JUGA:Krisis Pemain, Liverpool Resmi Datangkan Arthur Melo dari Juventus)

Kedua tim bermain imbang 1-1 pada paruh pertama, setelah gol Mohamed Salah bisa disamakan Mohammed Kudus. Joel Matip menjadi pahlawan kemenangan Liverpool dengan golnya, satu menit jelang waktu normal habis.


Selebrasi usai Joel Matip membuat gol penentu kemenangan, satu menit sebelum pertandingan Liverpool vs Ajax berakhir (Twitter @LFC)--

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: