Segini Harga Sewa Stadion Chandrabaga Bekasi untuk Piala AFF U-19

Segini Harga Sewa Stadion Chandrabaga Bekasi untuk Piala AFF U-19

Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pertandingan Piala AFF U-19 di Kota Bekasi menjadi salah satu pertandingan besar laga pembuka di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi setelah sebelumnya sempat terhenti imbas Pandemi Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Zarkasih menjelaskan, pendapatan Stadion Chandrabaga selama digunakan sebagai tempat Piala AFF U-19 cukup membaik dan mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

(BACA JUGA:Hokky Caraka Cs Target Bawa Indonesia Menang Lawan Thailand di Penyisihan Piala AFF U-19)

"Pendapatan selama Timnas Indonesia yakni Rp1,4 miliar itu semuanya, nah tinggal dibagi aja setiap pertandingannya itu yang di dapatkan PAD," ucap Zarkasih dalam keterangan resminya yang didapat, Selasa 5 Juli 2022.

Menurut Zarkasih, pendapatan tersebut sudah termasuk dengan penyewaan stadion dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-19 selama Piala AFF 2022.

Dengan adanya pemasukan anggaran tersebut, pihak pengelola juga melakukan perawatan rumput yang dimana selalu dilakukan setelah jalannya pertandingan.

"Kita berusaha semaksimal mungkin dengan peralatan yang ada, ketika libur pertandingan kita tapping, kita siram agar lebih maksimal lagi," ungkapnya.

(BACA JUGA:Jelang Laga Lawan Thailand di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Tak Punya Persiapan Khusus)

Diketahui sebelumnya, UPTD Stadion Patriot Candrabhaga Endang Tohari menyampaikan bahwa Selain digunakan Piala AFF U-19 Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi juga akan digunakan sebagai home empat base club Indonesia.

Empat club yang akan bermarkas di stadion tersebut diantaranya Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Bekasi FC dan Persipasi Bekasi yang dimana nantinya akan segera memulai laga di waktu dekat. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: