Sujud Syukur dan Teriakan Medeka Iringi Kebebasan 16 Napi Rutan Jambe Tangerang di Hari Kemerdekaan RI ke 77

Sujud Syukur dan Teriakan Medeka Iringi Kebebasan 16 Napi Rutan Jambe Tangerang di Hari Kemerdekaan RI ke 77

Para Narapidana Rutan Kelas I Tangerang Lakukan Sujud Syukur Setelah Mendapat Remisi Bebas di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Sujud syukur iringi kebebasan 16 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tanahan (Rutan) Kelas I Tangerang, Jambe, setelah mendapatkan remisi umum di hari kemerdekaan RI ke-77, pada 17 Agustus 2022.

Para warga binaan itu, melakukan sujud syukur di halaman gedung Rutan Kelas I Tangerang setelah dibebaskan untuk kembali kepada keluarganya. 

Sujud syukur mereka lakukan sebagai ungkapan rasa syukur karena bisa kembali menghirup udara bebas, setelah sekian tahun mendekam di sel tahanan atas kasus hukum yang menjeratnya.

(BACA JUGA:Ribuan Narapidana Lapas Kelas II A Tangerang Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan, 10 Orang Langsung Bebas)

(BACA JUGA:Sebanyak 1.472 Napi Lapas Kelas IIA Kota Bekasi Terima Remisi HUT Ke-77 RI, 25 di Antaranya Bebas Hari Ini)

Di bawah teriknya sinar matahari, mereka juga membacakan kalimat yang berisi ucapan rasa terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly, dan kepala Rutan Kelas I Tangerang Akhmad Zaenal Fikri, atas pemberian remisi umum itu.

"Kami ucapakan terimakasih kepada presiden, menteri hukum dan ham, dan kepala Rutan Kelas I Tangerang, atas pemberian remisi di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77," kata Ginta Airlangga, salah seorang WBP yang mendapatkan remisi bebas. 

Ucapan rasa terimakasih yang dibacakan dihadapan awak media dan petugas Rutan itu pun ditutup dengan kata 'Merdeka' yang diserukan secara kompak oleh keenambelas WBP itu. 

(BACA JUGA:Napi di Sumatera Utara Terbanyak Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI ke-77)

(BACA JUGA:HUT Ke-77 RI, 168.916 Napi Dapat Remisi, 2,752 Langsung Bebas)

"Merdeka, Merdeka, Merdeka," seru mereka.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Akhmad Zaenal Fikri melalui Kasubsi Apder Robiyantoro mengatakan, tiral ada 975 WBP yang mendapat remisi di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Yang mana, sebanyak 55 warga binaan diantaranya mendapatkan Remisi Umum bebas. Namun, yang bisa langsung pulang hanya 16 orang. Sisanya, masih harus menjalani subsider.

(BACA JUGA:Hari Raya Waisak 2022/2566 BE, 5 Napi Lapas Kelas IIA Kota Bekasi Terima Remisi)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: