1.344 Napi Lapas Kelas IIA Kota Bekasi Dapat Remisi Idulfitri, 15 Orang Dinyatakan Bebas

1.344 Napi Lapas Kelas IIA Kota Bekasi Dapat Remisi Idulfitri, 15 Orang Dinyatakan Bebas

Narapidana di Lapas Lapas Kelas IIA Kota Bekasi salat Idulfitri.--

BEKASI, FIN.CO.ID – Di Hari Raya Idulfitri 1443 H, sebanyak 1.344 narapidana (napi) penghuni Lapas Kelas IIA Kota Bekasi mendapatkan remisi.

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Bekasi Hensah menjelaskan, saat ini napi yang menghuni lapas yang berlokasi di Bulak Kapal tersebut mencapai 1.950 warga binaan. 

(BACA JUGA:Ade Yasin di OTT KPK, Wabup: Saya Memohon Keikhlasan Hati Warga Kabupaten Bogor Mendoakan )

Dari total tersebut, sebanyak 1.344 napi tersebut mendapat remisi dan 15 napi dinyatakan bebas.

“Warga binaan di Lapas Kota Bekasi ada sebanyak 1.950 dan pada hari ini 1.344 orang mendapatkan remisi serta ada pula 15 orang lainya dinyatakan bebas siang ini,” ucap Hensah saat ditemui di area Lapas, Senin, 2 April 2022.

Hensah menelaskan, dari total 1.344 napi terbagi dalam beberapa kelompok, di antaranya tercatat 253 warga binaan mendapat remisi khusus 15 hari, 995 lainnya mendapat remisi 1 bulan, dan 73 mendapat remisi 1 bulan 15 hari serta 8 orang mendapat remisi 2 bulan.

Untuk 15 napi yang pada hari ini dinyatakan bebas, di antaranya dua orang mendapat remisi 15 hari, tujuh orang mendapat pengurangan masa tahanan selama 1 bulan serta 6 orang mendapat remisi 1 bulan 15 hari.

(BACA JUGA:Ridho Rhoma Bebas Bersyarat dari Lapas Cipinang, Ingin Temui Rhoma Irama dan Bakal RIlis Beberapa Karya)

Dari total keseluruhan 1.950 napi yang di bina di Lapas Kelas IIA Kota Bekasi terbagi dalam 1.532 orang berstatus narapidana dan 418 orang lainnya berstatus tahanan.

Menurut pantauan langsung fin.co.id di lokasi pada hari ini pihak keluarga yang datang ke lapas hanya dapat memberikan makanan ataupun pakaian kepada warga binaan melalui petugas yang berada di depan.

“Tahun ini kami belum memperbolehkan adanya jam kunjung, maka bagi keluarga kami berikan kesempatan untuk memberikan makanan atau pakaian melalui petugas yang berjaga di depan,” ungkapnya.

Terlihat para keluarga yang datang hari ini sebagian besar membawa makanan yang bernuansa lebaran seperti ketupat, opor, lontong sayur, rendang dan masih banyak lainya. 

(BACA JUGA:Jokowi Minta Pemudik Balik Lebih Awal dari Kampung Halaman, Jangan Semua Arus Baliknya Sabtu dan Minggu )

Meski pihak keluarga dapat memberikan makanan dan pakaian kepada warga binaan di dalam, seluruh makanan dan pakaian tetap melewati tahap pemeriksaan oleh petugas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: