Soal Pidato Jokowi di Sidang Paripurna MPR 2022, Ali Syarief Berharap: Bangsa Ini Tidak Dibebani dengan Utang

Soal Pidato Jokowi di Sidang Paripurna MPR 2022, Ali Syarief Berharap: Bangsa Ini Tidak Dibebani dengan Utang

Akademisi Cross Culture, Ali Syarief-youtube Ali Syarief-Tangkapan layar youtube

Tampak hadir juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-6 Tri Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz,

Selain itu ada Ketua PR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua MK Anwar Usman, Ketua DPR Nyalla Mahmud Mattalitti, para menteri kabinet Indonesia Maju, para ketua partai politik dan pejabat negara lainnya.

Dalam rangkaiannya, Sidang Tahunan MPR akan dibuka dengan agenda Pidato Presiden RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022.

Pidato Presiden RI tersebut dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangan pada rapat paripurna pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023. 


Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato Kenegaraan. (Tangkapan layar Youtube TV Parlemen)--

(BACA JUGA:Hadiri Sidang Tahunan MPR, Jokowi dan Ma'aruf Amin Kenakan Baju Adat)

Pidato Jokowi

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan pengantar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023. 

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memamerkan berbagai prestasi yang telah dicapai Indonesia, salah satunya adalah soal swasembada beras.

Secara gamblang, Jokowi menyebut Indonesia sudah tiga tahun tidak mengimpor beras. 

"Untuk beras konsumsi, kita sudah tidak lagi impor dalam tiga tahun terakhir. Pembangunan bendungan dan irigasi telah mendukung peningkatan produktivitas nasional," ungkap Jokowi dalam pidato kenegaraan. 

Jokowi juga mengungkap,  Indonesia baru saja memperoleh penghargaan dari International Rice Research Institute. Penghargaan tersebut diraih karena Indonesia dinilai mampu mencapai sistem ketahanan pangan dan swasembada beras sejak 2019.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: