Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Terjaga, Salah Satunya Karena Kinerja BUMN yang Baik

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Terjaga, Salah Satunya Karena Kinerja BUMN yang Baik

Menteri BUMN Erick Thohir.-Istimewa-

(BACA JUGA:Adu Jotos, Santri Daar El-Qolam Tangerang Tewas di Tangan Teman Satu Asrama)

(BACA JUGA:Fakta Baru Tewasnya Santri Pesantren Daar El-Qolam, Keluarga Menduga BD Tewas Dikeroyok)

Lebih jauh, PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga memastikan adanya alat berat dan persiapan lainnya di setiap ruas jalan tol untuk dapat segera melakukan perbaikan jalan tol. 

Kemudian, lanjut Erick, ada PT Angkasa Pura II yang mengaktifkan kembali Sub Terminal 1A untuk mendukung peningkatan operasional dan pelayanan di bandara, khusus untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta. 

"Pertamina juga memastikan pemenuhan BBM selama arus mudik dan arus balik dengan menyediakan layanan tambahan layanan SPBU Siaga di sepanjang ruas tol," Erick menambahkan.

Sementara itu, sambung Erick, Pertamedika IHC menyediakan pengecekan kesehatan termasuk ambulance stand by di lokasi tertentu. 

(BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak: Ferdy Sambo Harus Dipidana Karena Terindikasi Terlibat Pembunuhan Brigadir J)

(BACA JUGA:3 Jenderal Bawa Bharada E Menghadap Kapolri Terkait Pelaku Utama Pembunuh Brigadir J, Hasilnya...)

Dengan layanan BUMN yang disediakan tersebut, mampu meningkatkan confidence level masyarakat untuk melakukan mudik yang dapat menggerakkan perekonomian.

Sejalan dengan hal tersebut, Erick sampaikan, kinerja Klaster Logistik BUMN menunjukan adanya perbaikan pada TW II 2022 yang mana laba bersih yang meningkat hampir dua kali lipat secara yoy. 

Kementerian BUMN memprediksi Klaster Logistik akan tetap menunjukan kinerja positif dengan akan meningkatnya mobilitas masyarakat di era pasca-covid. 

Erick memaparkan pertumbuhan Industri Logam Dasar nasional didorong oleh peningkatan kebutuhan luar negeri. Erick menyebut Industri Logam Dasar Nasional mengalami kenaikan dari 7,9 persen pada TW I 2022 dan naik menjadi 15,79 persen pada TW II 2022. 

(BACA JUGA:Semester I-2022, Jasa Marga Catat Peningkatan Volume Lalu Lintas Harian Rata-Rata Sebesar 19,03 Persen)

(BACA JUGA:Jasa Marga Divestasi 40 Persen Sahamnya di Tol MBZ, Tujuannya Untuk Optimalisasi Portofolio)

Sejalan dengan hal ini, PT Krakatau Steel mengalami peningkatan volume penjualan dibandingkan tahun 2021 dimana pada TW I 2022 KS mencatatkan volume penjualan sebesar 539.111 ton dan pada TW II 2022 volume penjualannya terus meningkat menjadi sebesar 1.165.511 ton.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: