Roy Suryo Sakit Usai Jadi Tersangka, Alifurrahman: Mungkin Dia Kena Karma Ferdinand Hutahaean dan Ahok

Roy Suryo Sakit Usai Jadi Tersangka, Alifurrahman: Mungkin Dia Kena Karma Ferdinand Hutahaean dan Ahok

Roy Suryo sakit usai diperiksa Polisi kasus meme stupa (Tangkapan layar video Detikcom)--

"Makanya sampai hari ini kita masih ragu-ragu beneran sakit apa enggak Roy Suryo ini, karena kalau kita lihat langkah-langkah yang dia lakukan sebelumnya, emang cukup licik sekali Roy Suryo ini," tuturnya. 

Alifurrahman pun membeberkan salah satu kelicikan Roy Suryo. Menurutnya, ketika ia dilaporkan terkait penyebaran meme Stupa Candi Borobudur, justru Roy Suryo melaporkan kembali orang yang mengedit meme Stupa tersebut. 

Bahkan, kata Alifurrahman, Roy Suryo juga mengaku siap membantu Polisi untuk mengusut pengedit meme Stupa Candi Borobudur tersebut. 

"Dia setelah postingannya viral dimana-mana dan diberitakan banyak media, dia buru-buru melaporkan orang lain terkait meme ini yang dianggap lebih dulu mengupload (meme Stupa) dibandingkan dia atau dianggap sebagai pembuatnya. Lalu setelah itu Roy Suryo kemudian mengatakan siap bekerjasama atau membantu Kepolisian untuk menangkap orang-orang yang mengedit atau menyebarkan meme Stupa mirip Pak Jokowi. Padahal yang nyebarin kan dia juga," tuturnya. 

(BACA JUGA:Roy Suryo Jadi Tersangka Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi!)

"Makanya kita gak percaya (Roy Suryo sakit), karena sebelumnya pernah 11 jam (diperiksa), ini kan 12 jam (diperiksa) langsung lumpuh. Gak percaya banyak orang," sambungnya. 

Alifurrahman pun sampai pada dugaan bahwa apa yang terjadi pada Roy Suryo saat ini, adalah karma dari Ferdinand Hutahaean dan juga Ahok yang terlebih dahulu terkena kasus penistaan agama. 

Menurutnya, ketika Ferdinand Hutahaean tersangkut kasus penistaan agama Islam, Roy Suryo sempat meledeknya. 

"Banyak juga orang yang mengatakan Roy Suryo ini kena karma. Karena sebelumnya untuk dua kasus penistaan agama yang menimpa Ferdinand Hutahaean dan Ahok, ini sama Roy Suryo ini kayak diejekin. Meskipun bahasanya menawarkan bantuan kepada Ferdinand untuk rawat gratis di rumah sakit jiwa di Yogyakarta," tutur Alifurrahman. 

(BACA JUGA:Akun Tiktok Elsanita628 Hina dan 'Ludahi' Ibu Negara, Begini Reaksi Gibran Rakabuming )

Hal itu pernah disampaikan Roy Suryo ketika Ferdinand Hutahaean terkena kasus penistaan agama yang mengatakan Allahmu itu lemah.

"Ini kemudian sama Roy Suryo dikatakan, kalau sampai tidak langsung ditahan (Ferdinand Hutahaean), berarti dia sakit. Jadi saya tawarkan rumah sakit yang saya kelola katanya, itu untuk merawat Ferdinand secara gratis. Dan itu adalah rumah sakit jiwa yang ada di Yogyakarta," tuturnya. 

Padahal ketika itu Ferdinand Hutahaean langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan, kata Alifurrahman, Roy Suryo tetap menawarkan berobat gratis di rumah sakit jiwa yang ia kelola di Yogyakarta. 

"Maka pada hari ini yang terjadi adalah gitu, Ferdinand dan Ahok ini langsung ditahan, gak ada penundaan. Sementara yang ditunda gara-gara alasan kesehatan justru Roy Suryo," kata Alifurrahman diikuti dengan tawaan khasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: