Roy Suryo Sakit Usai Jadi Tersangka, Alifurrahman: Mungkin Dia Kena Karma Ferdinand Hutahaean dan Ahok

Roy Suryo Sakit Usai Jadi Tersangka, Alifurrahman: Mungkin Dia Kena Karma Ferdinand Hutahaean dan Ahok

Roy Suryo sakit usai diperiksa Polisi kasus meme stupa (Tangkapan layar video Detikcom)--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pakar telematika yang juga mantan Menpora Roy Suryo resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur. 

Roy Suryo diduga ikut menyebarkan postingan foto yang menghina agama Budha, karena foto tersebut memuat gambar stupa Candi Borobudur yang menyerupai wajah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

(BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko Sindir Orang Pecicilan di Medsos Tapi Minta Iba di Dunia Nyata, Netizen Kaitkan Roy Suryo)

Usai ditetapkan sebagai tersangka dan diperiksa selama kurang lebih 12 jam, Roy Suryo pun dikabarkan sakit. 

Mengutip postingan video di channel YouTube KH Entertainment, tampak Roy Suryo keluar dari gedung Bareskrim Mabes Polri menggunakan kursi roda. 

Roy Suryo bahkan harus dipapah oleh kuasa hukumnya saat hendak masuk ke dalam mobil usai pemeriksaan. 

Hal tersebut kemudian menimbulkan polemik di masyarakat, karena banyak netizen yang kemudian menduga apa yang terjadi pada Roy Suryo hanyalah akal-akalan saja, untuk menghindari penahanan oleh Polri. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Bela Roy Suryo Usai Jadi Tersangka Meme Stupa, Chusnul Chotimah: Maunya Apa Sih?)

Dan memang benar, saat ini penyandang gelar bangsawan dari Keraton Yogyakarta itu tidak ditahan Polisi dengan alasan yang bersangkutan sakit. 

Pegiat media sosial Aliffurahman mengomentari kejadian tersebut. Ia memposting konten video mengenai Roy Suryo tersebut di channel YouTube SewordTV. 

Alifurrahman yang menyebut dirinya pakar mantan itu mengaku semula tidak percaya bahwa Roy Suryo benar-benar sakit, sebelum mendengar pernyataan sang istri Roy Suryo yang menyebut bahwa suaminya tidak tidur selama 3 hari 3 malam menjelang pemeriksaan sebagai tersangka. 

"Alasan kesehatan mungkin memang sebelumnya bener-bener sudah diperiksa oleh kedokteran dari pihak kepolisian, makanya kemudian bahwa Roy Suryo ini tidak langsung ditahan gitu. Tapi di luar itu kita juga masih ragu-ragu, dan ini maklum. Karena sebelum-sebelumnya yang namanya yang namanya pejabat, politikus, gitu kan yang korupsi gitu biasanya kalau sudah dipanggil, sudah jadi tersangka, tiba-tiba sakit gitu. Setya Novanto juga gitu kan," ucap Alifurrahman dalam video tersebut, dilihat FIN.CO.ID, Minggu 24 Juli 2022. 

(BACA JUGA:Eks Menpora Jadi Tersangka, Ade Armando Sindir: Kekurangajaran Roy Suryo Harus Dia Bayar Mahal)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: