Hati-hati! Inilah Fase dan Penyebab Gangguan Perilaku Anak

Hati-hati! Inilah Fase dan Penyebab Gangguan Perilaku Anak

Ilustrasi.--(klikdokter)

“Anak dengan asupan gizi yang baik dan tepat akan tumbuh lebih pesat dibandingkan dengan anak yang tidak mendapatkan asupan gizi yang baik. Namun selain gizi yang baik, perkembangan anak yang baik juga membutuhkan kehangatan, kasih sayang, belaian, pelukan dan kesempatan untuk mencoba hal baru agar dapat berkembang secara maksimal,” katanya.

Sementara itu Kepala BKKBN DR. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp. Og (K) dalam sambutan yang dibacakan oleh Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Nopian Andusti, S.E., M.T, mengatakan orang tua dan keluarga merupakan pondasi utama dalam membentuk karakter anak yang baik dan berkualitas.

“Anak merupakan salah satu aset utama bagi suatu negara untuk mempersiapkan generasi penerus bangsanya. Anak merupakan anugerah sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dijaga dalam tumbuh kembangnya secara baik dan berkualitas,” ujar Nopian.

Karena itu sangat penting diperhatikan oleh para orang tua, pengasuhan anak-anak dalam 1.000 hari pertama kehidupan yang merupakan awal dari kehidupan seorang manusia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: