Bantuan ATENSI Dari Kemensos, Wujudkan Asa Masyarakat Subang Raih Kehidupan Lebih Baik

Bantuan ATENSI Dari Kemensos, Wujudkan Asa Masyarakat Subang Raih Kehidupan Lebih Baik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri langsung pembagian bantuan ATENSI dari Kemensos untuk masyarakat Subang. (dok. Kemensos)--

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyerahkan berbagai jenis bantuan, yakni bantuan ATENSI, PKH, BLT Minyak Goreng dan Sembako bagi Lansia, Anak dan Penyandang Disabilitas dengan total bantuan senilai Rp.181,7 miliar.

Presiden Jokowi juga memberikan tambahan modal kerja bagi pelaku usaha mikro, seperti PKL dan pedagang di pasar, termasuk penyandang disabilitas produktif. 

Bantuan dimaksudkan untuk menggerakkan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi. Bantuan juga diharapkan memperkuat daya beli masyarakat.

(BACA JUGA:Harga Emas Hari Ini Turun ke Level Terendah 9 Bulan, Imbas Penguatan Dolar AS)

Untuk mendampingi Presiden, Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan arahan agar Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial  Pepen Nazaruddin hadir di lokasi penyerahan bantuan.

Selain bantuan Bantuan ATENSI, bantuan Pengembangan Usaha, PKH, BLT Minyak Goreng dan Sembako, Kementerian Sosial juga menyerahkan bantuan aksesibilitas melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno Cibinong Bogor. 

Bantuan ini di antaranya yang diterima Kosim dan Siti Khodijah.

Bantu aksesibilitas berupa yaitu 7 unit kursi roda standar, 1 unit kursi roda cerebral palsy, 1 unit motor roda tiga, dan 1 unit hearing aid dengan nilai total keseluruhan sebesar Rp.66.444.600,-. bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Subang.

(BACA JUGA:Semester I-2022, Penjualan Honda Naik 9 Persen Ditopang Penjualan Mobil Ini)

Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, para pejabat di lingkungan Kementerian Sosial, dan Forkompinda Kabupaten Subang. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: