Pusar Nyeri dan Dada Terasa Panas, Ini Daftar Penyakitnya Kata dr. Nadia

Pusar Nyeri dan Dada Terasa Panas, Ini Daftar Penyakitnya Kata dr. Nadia

Tips meredakan penyakit asam lambung tanpa obat - obatan--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda tengah mengeluhkan rasa nyeri di area perut, mulai dari pusar, perut kanan bawah, punggung bagian bawah, juga dada yang terasa panas?
Anda mungkin tengah cemas dengan kondisi yang Anda alami saat ini, dan penasaran apa yang menjadi penyebabnya.

Well, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah, pusar yang nyeri juga sensasi panas di area dada, dan area lainnya seperti disebut di atas, dapat disebabkan oleh bebagai pencetus.

Jika bukan karena radang usus buntu, rasa nyeri di pusar dan dada yang terasa panas, bisa disebabkan kondisi lain seperti radang lambung, asam lambung radang empedu dan lainnya.

(BACA JUGA:Perut Bagian Atas Terasa Sakit dan Mulut Terasa Pahit? Itu Ciri Penyakit Asam Lambung)

“Penyakit jantung koroner, fibromyalgia, kostokondritis, batu atau infeksi ginjal, saraf tulang belakang kejepit, gangguan psikosomatis, dan sebagainya (juga bisa jadi penyebabnya,” kata dr. Nadia Nurotul Fuadah.

Untuk memastikan penyebabnya, mereka dengan keluhan seperti nyeri pusar dan dada yang terasa panas, disarankan untuk memeriksakan kondisi mereka ke dokter penyakit dalam terdekat.

“Selain memberi Anda obat, dokter mungkin juga akan mengarahkan Anda untuk menjalani pemeriksaan USG, elektrokardiografi, rontgen, dan tes penunjang lainnya,” jelad dr. Nadia seperti dikutip FIN dari Alodokter.

Pada kasus yang seperti ini, sangat disarankan untuk tidak sembarangan diatasi dengan mengurut atau memijat.

Selain makan teratur, menghindari makanan pedas dan yang asam-asam, menghindari minuman berkafein dan bersoda, sangatlah penting untuk menunjang kesembuhan.

Korset Pengaruhi Asam Lambung

Menggunakan korset bagi sebagian wanita, adalah cara untuk mempercantik penampilan mereka, meski terkadang harus mengeluhkan rasa tidak nyaman.

Namun pertanyaannya, amankah penggunaan korset, ketika perut, punggung dan pinggang justru terasa sakit atau cenat-cenut?

Inilah yang ditanya seorang wanita pada forum Tanya Dokter di salah satu situs telemedicine terkemuka tanah air
.
Jawabnya menurut dr. Riza Marlina, adalah tentu saja tidak. Malahan bagi mereka yang mengeluhkan rasa sakit, penggunaan korset sangatlah tidak dianjurkannya.

“Penggunaan korset bisa menambah rasa sakit pada otot-otot dan juga dapat mempengaruhi organ-organ tubuh termasuk ginjal dan dada,” kata dr. Riza Marlina seperti dikutip FIN dari Alodokter.

Gak cuma itu, menurut dr. Riza Marlina, penggunaan korset juga dapat mempengaruhi kondisi asam lambung seseorang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: