Mendag Zulhas Klaim Harga Migor di Jakarta Stabil dengan Harga Rp14.000

Mendag Zulhas Klaim Harga Migor di Jakarta Stabil  dengan Harga Rp14.000

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulifli Hasan atau Zulhas dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.-Biro Humas Kemendag-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas memastikan stok minyak goreng di Kota Jakarta terpenuhi dan harganya telah turun menjadi Rp14.000.

“Kalau di Jakarta ini di mana-mana minyak itu stabil harganya Rp14.000 per liter,”kata Zulhas kemarin saat mengunjungi pasar Pasar Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu 22 Juni 2022. 

Zulhas  juga  memastikan,  di  Jakarta  tidak  ada  lagi  masyarakat  yang  mengantre  untuk membeli  minyak  goreng.

 “Tidak ada  lagi  yang  antre  minyak  goreng  di  Jakarta  karena  barangnya ada dan terbukti dengan harga Rp14.000 per liter," ujar Zulhas.

(BACA JUGA:Perdagangan 23 Juni 2022: IHSG Berpeluang Lanjut Melemah, Simak Rekomendasi Saham Analis Berikut)

Mendag  Zulhas  memastikan,  harga  minyak goreng  akan  stabil  dalam  kurun  waktu  dua  minggu  ke  depan. 

Dia mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan layanan 13.968 Warung Gurih dan Warung Pangan yang tersebar di 20 provinsi.

Warung Gurih dan Warung Pangan ini sendiri tersedia di 211 kabupaten dan kota di 20 provinsi di Indonesia. Warung Pangan berjumlah 1.608,sedangkan warung Gurih 12.360.

(BACA JUGA:Sidak Pasar Klender, Mendag Zulhas Borong Bahan Pangan: Kue Semua Rp60 Ribu? Saya Tawar Rp200 Ribu Ya)

“Satu, memang konsisten kebijakannya, kita perkuat distribusi, dipercepat ada Warung Pangan dan Warung  Gurih  di  13.968  titik.  Ini  (Warung  Pangan  dan  Warung  Gurih)  nantinya  kita  juga  akan (membuat) iklan layanan masyarakat."

"Jadi, Bapak dan Ibu yang ingin dapat minyak goreng curah dapat ke tempat layanan kita yang jumlahnya 13.968,”tandas Mendag Zulhas.


Mendag Zulhas borong ayam 5 ekor, cabe merah 1 kg, dan bahan pokok lainnya saat melakukan sidak di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu, 22 Juni 2022.-Biro Humas Kemendag-

Minyak Goreng Curag dalam Bentuk Kemasan Sederhana

Sebelumnya, Zulkifli Hasan juga mengatakan pemerintah bakal memasok minyak goreng curah kemasan Rp14 ribu per liter. Sehingga bisa untuk dipasarkan di supermarket dan minimarket.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: