Sudah 165 Orang dari Tiga Parpol di Kabupaten Tangerang yang Daftar Caleg

Kamis 11-05-2023,20:07 WIB
Reporter : Rikhi Ferdian
Editor : Khanif Lutfi

Caleg DPRD Kabupaten Tangerang - Di hari ke-11 pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) tingkat DPRD baru tiga partai politik yang mendaftar ke KPU Kabupaten Tangerang. 

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal menuturkan, sampai di hari ke sebelas ini baru tiga parpol yang mendaftar bakal caleg yakni PKS, PDIP, dan Nasdem. 

"Baru tiga parpol. Kemarin PKS kemudian tadi sekitar jam 10 PDIP dan sekira jam 11 itu dari partai Nasdem," kata Ali kepada FIN di Tangerang, Kamis 11 Mei 2023.

Dia menyebut dari tiga parpol yang mendaftar saat ini sudah ada 165 orang bakal caleg dari enam daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Tangerang. 

BACA JUGA:Warga DKI Ditanya Calon Gubernur, Dijawab Spontan: Ahok

Kata Ali, beberapa incumben dari ketiga partai itu juga terlihat mencalonkan diri kembali sebagai calon legislatif pada pemilu 2024 nanti.

"Untuk di enam dapil ini ketiga parpol tersebut daftar 100 persen masing-masing 55 orang bakal caleg," ujarnya.

"Semua berkas lengkap. Tinggal nanti kita verifikasi ada atau tidaknya dokumen yang menjadi persyaratan. Itu kita lakukan pada 15 Mei sampai 23 Juni 2023," tambahnya. 

Dia pun tak menampik jika 15 partai politik lainnya akan mengajukan bakal calon legislatifnya mendekati hari terakhir pendaftaran. 

BACA JUGA:Temuan Bawaslu: Ratusan Orang Sudah Meninggal Dunia Masuk DPS Pemilu 2024

Kata Ali, sebagai penyelenggara pemilu KPU akan selalu standbye menunggu parpol-parpol untuk daftar calon legislatif sesuai tenggat waktu dalam peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2023 dari tanggal 1-14 Mei 2023.

"KPU akan tetap menunggu sampai di tanggal 14 Mei nanti hingga pukul 23.59 WIB," imbuhnya 

Pun demikian, dari informasi yang ia terima, besok (Jumat, 12 Mei 2023) beberapa partai politik yakni Golkar, PAN, PKB, dan partai Gelora direncanakan bakal mendaftar bacaleg ke KPU.

"Kalau Golkar sudah pasti kebetulan tadi saya juga bertemu dengan pengurusnya. Besok mereka daftar," tuturnya.

Kategori :